10 Kota di AS yang diberi Nama-nama Kota Negara Arab

2793

Moslemtoday.com : Lebanon, Damaskus, Baghdad, Kairo, Palestina, Bethlehem, Mekah adalah nama-nama kota di Amerika Serikat yang memakai nama-nama kota Arab dan Muslim selama bertahun-tahun dan mereka menganggap sebagai nama kota mereka sendiri.

Padahal sebagian besar kota-kota ini tidak memiliki hubungan langsung dengan dunia Arab. Namun dalam catatan sejarah mereka, banyak warga diaspora Arab yang bermigrasi ke Amerika Serikat kemudian mendirikan wilayah mereka dengan nama-nama tempat asal-usul mereka di negara bagian AS tersebut.

Artikel ini akan membahas 10 kota teratas di mana orang bisa menemukan jejak-jejak dunia Arab di Amerika Serikat, sebagai berikut :

  1. Lebanon, di negara bagian Pennsylvania

Lebanon adalah nama sebuah kota di Pennsylvania, Amerika Serikat dengan populasi warga 25.477 orang. Lebanon juga merupakan nama negara di Timur Tengah.

2. Damaskus, di negara bagian Maryland

Damaskus terletak di daerah Montgomery, Maryland, Amerika Serikat dengan populasi sekitar 11.430 orang. Damaskus merupakan nama ibukota Suriah yang saat ini tengah dilanda konflik perang yang berkepanjangan.

3. Bagdad, di negara bagian Florida:

Bagdad adalah daerah kecil yang terletak di Santa Rosa County, Florida, Amerika Serikat dengan populasi 1.490. Baghdad juga merupakan nama ibukota negara Irak dengan populasi 8.765.000 jiwa.

4. Alexandria, di negara bagian Virginia:

Alexandria adalah nama sebuah kota di Persemakmuran Virginia di Amerika Serikat dengan populasi diperkirakan 155.810. Alexandri juga merupakan nama kota terbesar kedua di Mesir dengan populasi 4.984.387.

5. Kairo, di negara bagian Illinois:

Kairo adalah kota paling selatan di negara bagian Illinois, AS dengan populasi 2.359 orang. Kairo merupakan nama ibukota negara Mesir dengan populasi 9,5 juta.

6. Palestina, di negara bagian Texas:

Palestina adalah nama sebuah kota di Anderson County, Texas, di Amerika Serikat dengan populasi 18.712. Palestina juga merupakan nama negara di Timur Tengah yang saat ini dalam agresi Zionis Israel.

7. Bethlehem, di negara bagian New Hampshire:

Bethlehem adalah nama kota di Grafton County, New Hampshire, Amerika Serikat dengan populasi 2.526 orang. Bethlehem juga merupakan nama sebuah kota di Palestina yang terletak di Tepi Barat, Palestina dengan populasi sekitar 25.000 orang.

8. Mekah, California:

Mekah adalah nama sebuah kota yang terletak di Riverside County, California, Amerika Serikat dengan populasi 8.577. Mekah juga merupakan nama sebuah kota di Arab Saudi yang merupakan kota suci bagi umat Islam.

9. Jordan, Minnesota:

Jordan adalah nama sebuah kota di Scott County, Minnesota, Amerika Serikat dengan populasi 5.470. Jordan juga merupakan nama negara Arab di Timur Tengah dengan populasi 9.952.293.

10. Tyre, New York:

Tyre adalah nama sebuah kota kecil di Seneca County, New York, Amerika Serikat dengan populasi 981. Nama kota itu juga merupakan nama sebuah kota pesisir di Lebanon selatan.

Redaktur : Deli Abdullah
Sumber : Al Arabiya

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here