15 Orang Dikarantina di Batam Setelah Bertemu dengan Pasien Covid-19 Singapura

186

Moslemtoday.com : Lima belas orang penduduk lokal di Batam telah dikarantina setelah melakukan kontak langsung dengan tiga pengunjung dari Singapura yang telah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Ketiga pengunjung itu melakukan kunjungan ke Batam pada tanggal 21 Februari hingga 23 Februari 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Riau Tjeptjep Yudiana mengatakan bahwa pemerintah setempat langsung mengidentifikasi penduduk setempat setelah Kementerian Kesehatan Singapura mengumumkan ketiga orang itu positif corona pada Minggu, 1 Maret 2020.

“Mereka akan diamati selama seminggu. Kami menelusuri kembali pergerakan ketiga orang itu, termasuk tempat-tempat yang mereka kunjungi dan orang-orang yang mereka hubungi,” kata Tjeptjep Yudiana, seperti dilansir dari Channel News Asia, Selasa, (3/3/2020).

“Mereka bertemu dengan sekitar 100 orang. Tetapi untuk saat ini, kami mengkarantika 11 dari mereka di Asrama Haji dan empat lainnya di rumah mereka,” tambah Tjeptjep Yudiana.

Tjeptjep menambahkan bahwa 15 orang itu terlihat baik dan sampel mereka telah dikirim untuk pengujian di laboratorium Departemen Kesehatan di Jakarta. “Bahkan jika hasil tes mereka adalah negatif, mereka masih akan diamati selama seminggu,” ujar Tjeptjep Yudiana.

Tjeptjep Yudiana mengatakan pihak agensi telah bekerja dengan polisi setempat untuk melacak mereka yang berada di kapal feri yang membawa tiga pengunjung ke Batam. Daftar penumpang termasuk 26 orang Indonesia dan 82 orang asing. (DH/MTD)

Sumber : Channel News Asia | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here