26 Muslim Rohingya Tewas Setelah Kapal yang Ditumpangi Tenggelam di Perairan Bangladesh

1221

Moslemtoday.com : Tiga kapal yang membawa Muslim Rohingya yang melarikan diri dari kekerasan di Myanmar telah tenggelam di perairan Bangladesh, menewaskan 26 Muslim Rohingya, sebagian besar korban merupakan perempuan dan anak-anak.

“Ditemukan 15 mayat perempuan dan 11 anak-anak di Cox’s Bazar, Bangladesh setelah kapal-kapal yang membawa sejumlah pengungsi Rohingya tenggelam di Sungai Naf,” ungkap komandan penjaga perbatasan Bangladesh Letnan Kolonel SM Ariful Islam, seperti dilansir dari Al Jazeera, Jumat, (1/9/2017).

Kekerasan di Rakhine telah mendorong lebih banyak pengungsi Rohingya mengungsi ke Bangladesh. Dia menambahkan bahwa tidak jelas apakah masih ada orang yang masih hilang dari insiden tersebut.

Pejabat tertinggi di Cox’s Bazar, Mohammad Ali Hossain, mengatakan mayat akan dikubur karena tidak ada yang mengklaimnya.

Pejabat di Bangladesh mengatakan semakin banyak orang Rohingya mencoba menyeberangi sungai Naf di perbatasan kedua negara menggunakan kapal-kapal reyot yang tidak layak pakai saat mereka menjadi semakin putus asa untuk melarikan diri wabah kekerasan terburuk di Rakhine yang telah bergolak sejak bertahun-tahun.

Seorang korban selamat mengatakan bahwa kapal kecil dan penuh sesak yang dia tumpangi telah dihantam gelombang besar. “Tidak ada yang tahu cara menavigasi perairan kapal. Saat ombak besar menghantam perahu, kami panik,” ungkap Shah Karim. (DH/MTD)

Redaktur : Deli Abdullah
Sumber : Al Jazeera

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here