30 Guru Madrasah Padang Panjang Ikuti PDWK

19

Padang Panjang, Humas_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga didampingi perwakilan dari BDK Padang Emi Arbi, Pengawas Madrasah Agus Nasution, dan Kepala MAN 3 Padang Panjang Dariman membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) dengan tema Pelatihan Penilaian Pembelajaran Berbasis HOTS tanggal 20 s.d 25 September 2021 di Aula MAN 3 Padang Panjang, Senin (20/09/2021)

Adapun peserta PDWK Pelatihan Penilaian Pembelajaran Berbasis HOTS ini berjumlah sebanyak 30 orang guru dari Madrasah se Kota Padang Panjang

Sedangkan Narasumber dalam kegiatan PDWK ini
adalah sebagai berikut :

1. H. Khoirul Amani Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang;

2. Mardhiati Thamrin dari BDK Padang;

3. Buya H. Alizar Kakankemenag Kota Padang Panjang;

4. Emi Ratna Aprilana Kasi Penmad Kankemenag Kota Padang Panjang;

5. Purnawati dari BDK Padang;

6. Gusrafli dari BDK Padang.

Emi Arbi selaku ketua panitia pelaksana PDWK dalam laporannya menyampaikan bahwa, “pelatihan ini berlangsung selama enam hari dari tanggal 20 s.d 25 September 2021 dibiayai dari DIPA Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang,” ujarnya.

Sementara itu Kakankemenag menyampaikan terimakasih kepada BDK Padang yang telah mengalokasikan Padang Panjang dalam PDWK Pelatihan Penilaian Pembelajaran Berbasis HOTS.

“Kami sangat bersyukur dan menyambut baik kegiatan ini dan berharap diikuti dengan seksama oleh semua peserta Diklat,” ujar Kakankemenag.

“Walaupun kita masih berada dalam suasana PPKM Level 3 di Kota Padang Panjang tapi tak menyurutkan niat kita untuk meningkatkan kompetensi,” tambahnya.

“Kita ingin Madrasah Hebat Bermartabat, lebih berkualitas lagi kedepannya, maka d peningkatan kompetensi guru akan berbanding lurus dengan peningkatan kompetensi siswa,” tukasnya.

Senada dengan Kakankemenag Kota Padang Panjang, Kepala Madrasah Aliyah Negeri 3 Padang Panjang Dariman juga sangat bersyukur dan berterima kasih telah dipilihnya MAN 3 Padang Panjang sebagai tempat pelaksanaan kegiatan PDWK Pelatihan Penilaian Pembelajaran Berbasis HOTS oleh BDK Padang.

“Sebuah kehormatan bagi kami MAN 3 Padang Panjang sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini, mudah-mudahan kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar dari awal sampai akhir,” ujarnya.(Adi)

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here