30 Penyuluh Agama Islam Padang Panjang Ikuti Penguatan Moderasi Beragama dan Wawasan Kebangsaan

33

Padang Panjang, Humas_Kegiatan Penguatan Moderasi Beragama dan Wawasan Kebangsaan Bagi Penyuluh Agama Islam Program Seksi Bimas Islam Kankemenag Kota Padang Panjang dilaksanakan di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Ngalau Padang Panjang, Kamis (12/05/2022).

Panitia Kegiatan Joni Nasri (JFU Bimas Islam) dalam laporannya menyampaikan bahwa, “30 orang peserta yang terdiri dari Penyuluh Agama Islam Kota Padang Panjang ditambah perwakilan ASN Kankemenag Kota mengikuti kegiatan ini selama sehari penuh,” ujarnya.

Sementara itu Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Penguatan Moderasi Beragama dan Wawasan Kebangsaan selaras dengan Syariat Islam sebagai Umat yang pertengahan,” tuturnya.

“Manusia itu kalau baiknya bisa lebih mulia daripada malaikat sedangkan kalau buruknya bisa lebih hina daripada binatang ternak, ” ulasnya.

“Kehidupan pada era globalisasi ini sangat diperlukan penguatan Moderasi Beragama dan Wawasan Kebangsaan untuk menjaga NKRI,” ulasnya.

“Hal ini telah dicontohkan oleh Rasulullah Shalallahu Alaihi wa Sallam yang melahirkan Piagam Madinah,” pungkasnya.

Harapan Kakankemenag kepada seluruh peserta yang hadir agar kiranya bertambah ilmu tentang penguatan Moderasi Beragama dan Wawasan Kebangsaan serta bisa meneruskan informasi yang berharga ini sampai keakar rumput atau masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan pemaparan dari Narasumber dari Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang Zulman, M.Ag dan Hendi, M.Ed jebolan Amerika serikat yang dipandu oleh Ustadz Wahyu Salim dan Lili Marlina Penyuluh Agama Islam Kota Padang Panjang. (Adi)

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here