355 Siswa/i MTsN Padang Panjang Ikuti Wisuda Tahfizh Angkatan VII

23

Padang Panjang, Humas_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga mendampingi Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat dalam kegiatan Wisuda Tahfizh Al-Qur’an Angkatan VII MTsN Padang Panjang, Sabtu (17/12/2022).

Wisuda Tahfizh dilaksanakan di Gedung Pertunjukan Hoerijah Adam Institut Seni Indonesia (ISI) Kota Padang Panjang.

Hadir Gubernur Sumatera Barat diwakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Barlius bersama Walikota Padang Panjang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Zulkifli.

Turut hadir Kedua DWP Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat Ny. Nazifah Helmi didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kota Padang Panjang Emi Ratna Aprilana.

Peserta Wisuda Tahfizh sebanyak 355 orang siswa mendapat apresiasi dari Gubernur Sumatera Barat.

Dalam sambutannya berpesan untuk terus menjaga hafalan Al-Qur’an dengan sering melakukan Muraja’ah (mengulang hafalan Al-Qur’an).

“Jika sudah ada konsep nilai positif dalam diri para Hafizh/Hafizah, insyaallah akan menjadi pemimpin masa depan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang membacakan Sambutan Gubernur Sumbar.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H. Helmi, menyampaikan terima kasih dan selamat serta sukses kepada semua siswa dan siswi yang diwisuda.

“Mari lanjutkan menghafal Al Qur’an agar selamat dunia akhirat,” tuturnya.

Dari 355 siswa yang diwisuda, terdapat 43 siswa terbaik. Enam peringkat paling tinggi di antaranya yaitu juara I dengan hafalan 10 Juz atas nama Rajo M. Aqil. Juara II Azmil Alifa, Juara III Hilmi Zaki, Harapan I Muntazah Naim, Harapan II Dinda Novianti, dan Harapan III Siti Naura.

Sedangkan untuk penghafal terbaik putri diraih Kanza Altha Funnisa dengan hafalan sebanyak 7 Juz.

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setdako Padang Panjang, Zulkifli juga memberikan pesan kepada para wisudawan untuk terus menjaga hafalannya.

“Jangan pernah merasa selesai, tingkatkan terus hafalannya karena ini merupakan awal. Suatu saat nanti kita ingin melihat adanya pimpinan yang merupakan hafizh Al Qur’an,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala MTsN Firmawati Anwar menyampaikan dari 1.050 orang siswa, diwisuda sebanyak 355 . Terdapat 43 anak yang terbaik lalu dipilih enam anak yang mendapatkan peringkat.

“Anak-anak kami ini adalah anak-anak hebat, anak-anak yang memiliki hafalan Al Qur’an yang luar biasa, yang merupakan program inti dan unggulan MTsN Padang Panjang,” jelasnya.

Pada kesempatan ini juga dideklarasikan MTsN Padang Panjang sebagai Madrasah Ramah Anak oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumbar bersama Kakanwil didampingi Kakankemenag Kota Padang Panjang. (Adi)

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here