37 CJH Padang Panjang Langsung Mengenakan Pakaian Ihram

28

Padang Panjang, Humas_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga didampingi Kasi PHU Endang Sriyani, Kabag Kesra Setdako Padang Panjang Erwina Agreni, beserta rombongan Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat dan Embarkasi Padang mengantarkan Calon Jama’ah Haji (CJH), yang tergabung dalam fase gelombang II bersama Jamaah Embarkasi Makassar, Ujung Pandang (UPG) 19 ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sabtu (02/02/2022).

Berbeda dengan tujuh kloter Jama’ah Embarkasi Padang yang terbang dalam gelombang I dengan tujuan Madinah, Kloter PDG 08 ini langsung Menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah sudah mengenakan pakaian ihram.

Menurut Kabid PHU Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat Joben, sesampai di Jeddah Jama’ah akan langsung memasang niat Ihram. “Karena waktu yang singkat, makanya dianjurkan memakai pakaian ihram mulai dari Tanah Air (Indonesia),” ujarnya.

“Berdasarkan Informasi dari petugas kita di Jeddah, mobilitas yang tinggi serta waktu yang singkat, tidak memungkinkan Jama’ah untuk mengganti pakaian. Makanya Jamaah berpakaian Ihram mulai dari Asrama Haji,” ulas Joben.

“Adapun jumlah Kloter Nusantara ini sebanyak 309 orang Jamaah dengan rincian 138 orang dari Embarkasi Padang dan 167 orang dari Embarkasi Makassar, ditambah 4 orang petugas kloter dengan rincian 2 orang dari Sumatera Barat dan 2 orang dari Makassar (Mukti Ali Daeng Lau selaku Ketua Kloter, Aji Dasrial Syamsuar Pembimbing Ibadah, Dokter Fitri Haruna, dan Paramedis Mitriya Rika ZM Efrizal),” jelasnya.

Pesawat Garuda Indonesia Boeing 777 seri 300, GA 1999 ini terbang (take off) pukul 13.50 WIB seusai jadwal. Penerbangan ini menutup seluruh rangkaian kegiatan penyelenggaraan Ibadah Haji bagi Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dan P3IH Embarkasi Padang.

Keberangkatan Kloter sapu jagad ini dilepas oleh Gubernur Sumatera Barat diwakili Kabiro Kesra Irsyad, Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Helmi didampingi Kabag TU, Kabid, Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Padang, beserta Kakankemenag daerah asal Calon Jama’ah Haji. (Adi)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here