40 PTK Ikuti Sosialisasi Inovasi Program MADINA

22

Padang Panjang, Humas_Setelah sukses Sosialisasi Program Haji Dini Haji Muda (MADINA) di Madrasah Aliyah Negeri 3 Kota Padang Panjang dan MTsN Kota Padang Panjang, Kemenag kembali gelar sosialisasi Program MADINA di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga yang didampingi Kasi PHU Endang Sriyani dan Kasubbag TU H. Bustami menghadirkan 40 orang peserta dari Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) se Kota Padang Panjang, Rabu (16/02/2022).

Seperti Sosialisasi Program MADINA sebelumnya, pada kesempatan ini kembali dibagikan souvernir dari Kankemenag Kota Padang Panjang berkolaborasi dengan Bank Persepsi (Bank Syariah Indonesia dan Bank Nagari Syariah).

Kegiatan ini dilaksanakan selama sehari dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 (5M+1D).

Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. ALIZAR Datuak Sindo Nan Tongga dalam sambutannya mengharapkan, “agar kiranya seluruh peserta sosialisasi yang hadir, yang merupakan PTK dari Madrasah, meneruskan informasi berharga ini kepada warga Madrasah masing-masing dan masyarakat,” harapnya.

“Karena Haji merupakan puncak dari rukun Islam, maka sudah selayaknya kita selaku umat Islam di seluruh dunia berusaha menunaikannya, menyikapi masa tunggu keberangkatan jamaah haji yang sangat lama, alangkah baiknya kita semua menyukseskan bersama Program Inovasi Menabung Haji Dini Haji Muda (MADINA) khususnya di Kota Serambi Mekkah Padang Panjang,” himbaunya.

Sementara itu Kasi PHU Kankemenag Kota Padang Panjang Endang Sriyani menyampaikan bahwa, “Program Inovasi ini merupakan bentuk kerjasama yang nyata antara Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, Madrasah Negeri beserta Bank Persepsi,” jelasnya.

“Maka dibutuhkan sosialisasi yang berkelanjutan secara Terstruktur, Sistematis dan Masif (TSM) mulai dari jajaran tingkat Kemenag hingga siswa Madrasah bahkan masyarakat umum,” tukasnya.

Diakhir kegiatan Sosialisasi, dibagikan dibagikan souvernir atau doorprize berupa bingkisan kepada peserta sosialisasi yang disaksikan oleh pimpinan Bank Persepsi (BSI dan Bank Nagari Syariah).(Adi)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here