Aa Gym : Shalat Jamaah di Masjid Jangan Hanya Sampai Disini, Tapi Harus Tetap Konsisten ke Depannya

2892

Moslemtoday.com : Gerakan Nasional Subuh Berjamaah 1212 di Bandung, dipusatkan di Masjid Pusdai Jalan Diponegoro No 63, Bandung, Jawa Barat. Kegiatan ini berisi zikir, doa, dan tausiyah. Dari pantauan redaksi, tampak Masjid Pusdai Jawa Barat disesaki jamaah yang akan mengikuti kegiatan tersebut.

KH. Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym bersyukur kegiatan shalat subuh berjamaah di Masjid Pusdai dibanjiri jamaah. Ia berharap banjirnya jamaah di masjid bukan karena satu kegiatan ini saja. Namun harus tetap konsisten menunaikan shalat berjamaah di masjid.

“Mudah-mudahan tidak hanya sampai di sini dan kelak akan terus berlanjut. Jamaah juga lebih banyak lagi dan tentu harus istiqomah, konsisten menunaikan shalat berjamaah,” kata Aa Gym dalam ceramahnya usai shalat subuh.

Menurut Aa Gym shalat berjamaah memang hal biasa. Namun shalat subuh yang dibanjiri jamaah di masjid merupakan hal yang luar biasa. Menurut Aa, Allah tahu isi hati manusia. Jadi, diterima atau tidaknya ibadah bergantung pada keikhlasan.

“Jangan jadi jamaah yang ke masjid tapi tidak dapat apa-apa. Karena ke masjidnya kurang ikhlas. Dia ingin menunjukkan soleh ke orang lain. Jadi periksa benar-benar niat kita,” ungkap Aa Gym.

Aa kemudian meminta jamaah yang hadir untuk juga mengajak saudaranya yang lain berjamaah di masjid. Untuk mendapatkan pertolongan Allah, bagi masyarakat juga negara Indonesia. (DH)

Masjid Pusat Dakwah Indonesia (Pusdai) di Jalan Diponegoro, Kota Bandung mulai dipadati jamaah yang akan mengikuti Shalat Subuh Bersama 1212, Senin (12/12/2016).
Masjid Pusat Dakwah Indonesia (Pusdai) di Jalan Diponegoro, Kota Bandung mulai dipadati jamaah yang akan mengikuti Shalat Subuh Bersama 1212, Senin (12/12/2016).

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here