Abbas di PBB : Tunjukkan pada Saya, Dimana Perbatasan Israel?

2003

Moslemtoday.com : Presiden Palestina Mahmoud Abbas berbicara di Sidang Umum PBB ke-73 dan menyoroti penderitaan rakyat Palestina yang hidup di bawah pendudukan brutal Israel. Abbas juga mengutuk keras pemerintahan Amerika Serikat karena mendukung Israel.

Presiden Abbas menuntut komunitas internasional untuk menunjukkan perbatasan Israel. “Apa sebenarnya yang merupakan tanah Israel?” Tanyanya. “Apa perbatasan Israel? Bawakan saya peta dan tolong tunjukkan kepada saya di mana perbatasannya,” kata Abbas dalam pidatonya, seperti dilansir dari TimesOfIsrael, Sabtu, (29/9/2018).

Presiden Abbas mengingatkan bahwa pendudukan Israel terus mencekik rakyat Palestina. Sejak 1948, PBB telah mengeluarkan 86 resolusi tentang masalah Palestina dan menurut Abbas, tidak ada resolusi yang telah diterapkan oleh Israel.

“Saya percaya pada negosiasi damai,” kata Abbas. “Tetapi Israel tidak menghormati satu pun resolusi yang disahkan oleh PBB. Bagaimana kita bisa bernegosiasi?” tanya Abbas.

Presiden Abbas juga mengingatkan bahwa Israel terus merusak kesucian tempat-tempat suci umat Muslim dan Kristen. “Kami melihat, sebagaimana Anda juga melihat, bahwa pemukim Israel dan bahkan tentara Israel menginjak kesucian situs suci kami, Masjid Al-Aqsha dan Gereja Makam Kudus,” ungkap Abbas.

Presiden Abbas mendesak pengakuan segera negara Palestina merdeka dengan Jerusalem sebagai ibukotanya. “Tidak ada perdamaian tanpa Kemerdekaan Palestina dengan Jerusalem sebagai ibukotanya. Hak-hak rakyat Palestina untuk kembali ke tanah mereka tidak untuk ditawar-tawar,” tegas Abbas. (DH/MTD)

Sumber : Times Of Israel  | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1440 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here