Abbas : “Jerusalem adalah Ibukota Abadi Palestina”

446

Moslemtoday.com : Presiden Palestina, Mahmoud Abbas mengecam keputusan AS mengakui Jerusalem sebagai ibukota Israel. Abbas menegaskan bahwa Palestina menolak untuk mengakui tindakan kontroversial Presiden Donald Trump tersebut.

Dalam pidato di TV Palestina menanggapi pernyataan Trump, Abbas menegaskan bahwa kota Jerusalem adalah ibukota negara Palestina. “Jerusalem adalah ibukota abadi Negara Palestina. Pernyataan Trump menegaskan bahwa AS tidak dapat lagi menjadi mediator dalam perundingan perdamaian Israel-Palestina.” ungkap Abbas, seperti dilansir dari Al Arabiya, Kamis, (7/12/17).

Abbas menyatakan bahwa pengumuman Presiden AS Donald Trump untuk mengakui Jerusalem sebagai ibukota Israel dan memindahkan kedutaan AS dari Tel Aviv ke Jerusalem adalah sebuah deklarasi perang terhadap Palestina.

Abbas menambahkan bahwa dalam beberapa hari ke depan semua pihak Palestina akan dipanggil untuk berdiskusi dan mengikuti perkembangan ini. “Kami mendesak Arab dan negara-negara saudara untuk mengambil langkah yang tepat dalam masalah ini,” ungkap Abbas.

“Jerusalem adalah ibu kota Palestina yang bersejarah dan keputusan AS tentang kota ini tidak akan merubah identitas apapun,” tegas Abbas. Pengumuman oleh Presiden Trump melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB yang menetapkan tidak mengakui pendudukan Israel atas kota Jerusalem.

Berbagai reaksi dan kecaman datang dari para pemimpin dunia Arab, Raja Salman memperingatkan Trump atas kebijakannya tersebut dapat menyakiti umat Islam seluruh dunia. Presiden Erdogan mengancam akan memutus hubungan diplomatik dengan Israel jika AS memindahkan kedutaannya ke Jerusalem. Raja Yordania Abdullah II memperingatkan Trump akan kebijakannya dapat memicu konflik baru antara Israel-Palestina. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya

📲 Akses lebih mudah… Install aplikasi Moslemtoday.com di Play Store: klik: https://play.google.com
📪 Mari gabung bersama media sosial Moslemtoday.com, silakan klik : Telegram : Grup, Channel, Instagram, WhatsApp: Grup 1, Grup 2, Grup 3, Grup 4, Twitter, Facebook

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here