Abbas : “Say No To Trump!!, Kita Tidak Akan Menerima Tawaran Apapun dari Dia”

488

Moslemtoday.com : Presiden Palestina, Mahmoud Abbas telah dengan tajam mengkritik Donald Trump, mengatakan bahwa Otoritas Palestina (PA) tidak akan pernah menerima keputusan presiden AS tersebut yang mengakui Jerusalem sebagai ibukota Israel.

“Secara politis, Jerusalem adalah ibu kota kita, dalam agama kita, kota ini adalah milik kita, secara geografis kota ini juga adalah milik kita. Namun itu dihapus hanya karena sebuah pernyataan dari Mr. Trump?”, sindir Abbas, di awal pertemuan Dewan Pusat Organisasi Pembebasan Palestina ( PLO ) di Ramallah, Ahad kemarin, seperti dilansir dari Al Jazeera. 

“Sekarang kita mengatakan ‘Tidak’ kepada Trump, kita tidak akan menerima tawaran apapun dari dia, rencana perdamaian apapun. Kita mengatakan ‘kesepakatan abad ini’ adalah tamparan abad ini,” ungkap Abbas, mengacu pada janji presiden AS untuk menghasilkan “kesepakatan akhir “- perdamaian di Timur Tengah.

Pemimpin Palestina tersebut juga mengatakan bahwa Israel telah “mengakhiri” kesepakatan damai Oslo pada tahun 1990 dengan tindakannya, dan juga menyebut para duta besar AS untuk PBB dan Israel – Nikki Haley dan David Friedman sebagai sebuah “aib”.

Dalam pertemuan tersebut, Abbas juga menyerukan setiap faksi politik di Palestina untuk bersatu. Abbas mengkritisi Hamas dan Gerakan Islamic Jihad yang memboikot acara tersebut.

Kedua kelompok tersebut, yang bukan bagian dari PLO, secara rutin telah diundang untuk mengikuti pertemuan, namun mereka menolak hadir meski mendapat undangan resmi.

Abbas mengatakan bahwa ini bukan tentang politik lagi, ini tentang masa depan Jerusalem dan sebuah negara Palestina. Abbas menyerukan bahwa ini adalah saat yang tepat dimana orang-orang Palestina perlu bersatu karena Jerusalem adalah ibukota keagamaan, budaya dan politik Palestina. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here