Abbas Sebut Netanyahu Selalu Menolak Negosiasi dengan Palestina

70

Moslemtoday.com : Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengatakan bahwa Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu selalu menolak negosiasi dengan Palestina. Hal itu diungkapkan oleh Abbas setelah pertemuannya dengan Presiden Perancis Emmanuel Macron di Paris pada hari Jumat kemarin, (21/9/2018).

“Kami belum menolak negosiasi seperti kata orang Israel, tetapi Benjamin Netanyahulah yang selalu menolak,” kata Abbas kepada wartawan di luar Istana Elysee, seperti dilansir dari Palestine News Network, Sabtu, (22/9/2018).

“Kami telah menyatakan posisi kami terhadap negosiasi dan Israel mengatakan bahwa Palestina menolak negosiasi. Saya menantang mereka jika kami pernah dipanggil untuk negosiasi baik rahasia ataupun terbuka di lebih dari satu negara dan kami menolaknya. Sebaliknya, Netanyahu selalu menolak,” ungkap Abbas.

Abbas mengatakan bahwa para pemimpin Palestina bersedia memulai negosiasi dengan Israel jika negosiasi tersebut dimediasi oleh Kuartet Arab dan negara lain. Kami menyambut setiap negara Eropa atau Arab,” tambah Abbas.

Menanggapi pertanyaan tentang kemungkinan pengakuan Prancis atas Negara Palestina merdeka, Abbas berkata: “Orang Prancis tertarik pada masalah ini, sedang mempelajarinya lebih lanjut. Mereka [orang Prancis] percaya bahwa ini adalah salah satu masalah paling penting yang menarik bagi mereka.”

“Perancis adalah salah satu negara Eropa yang paling penting. Saya pikir itu akan memimpin posisi Eropa yang kita tidak tahu kapan, dan kami tidak akan bersikeras untuk mengetahui kapan. Tetapi presiden Prancis ingin memiliki posisi Eropa yang mampu memainkan peran ini,” ujar Abbas. (DH/MTD)

Sumber : Palestine News Network | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1440 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here