Adel Al-Jubeir Peringatkan Iran : “Cukup!! Revolusi 1979 Sudah Berakhir”

1393
Arab Saudi Tolak Perubahan Status Hukum Jerusalem

Moslemtoday.com : Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel al-Jubeir mengatakan dalam sebuah pidatonya di hadapan Parlemen Eropa di Brussels bahwa kesepakatan nuklir saat ini tidak cukup untuk mengubah perilaku Iran.

“Kita harus bekerja sama untuk memaksa Iran menahan diri agar tidak terlibat dalam urusan internal negara-negara di kawasan Timur Tengah,” ungkap Adel Al-Jubeir, seperti dilansir dari Al Arabiya, Kamis, (22/2/18).

“Kami katakan cukup kepada Iran, Revolusi 1979 sudah berakhir,” ujar Al-Jubeir.

Al-Jubeir menambahkan bahwa milisi Houthi yang didukung Iran telah menyebabkan kelaparan di Yaman dan menanam ranjau di mana-mana. Houthi telah menghalangi masuknya bantuan kemanusian untuk menjangkau kota-kota dan daerah pedesaan yang masih dikuasai oleh Houthi.

Al-Jubeir juga menegaskan kembali bahwa Houthi telah menerima pasokan rudal balistik dari Iran.

Al-Jubeir juga mengingatkan bahwa Arab Saudi telah menampung lebih dari satu juta pengungsi, dan juga memberi mereka pekerjaan.

Al-Jubeir juga mengatakan bahwa Arab Saudi memberikan dukungan penuh terhadap Irak dengan segala cara untuk menjamin bahwa ISIS tidak kembali ke negara tersebut. Al-Jubeir mengungkapkan kekhawatirannya bahwa kelompok ekstremis akan terus muncul.

Al-Jubeir juga berbicara tentang hubungan Arab Saudi dengan Qatar dengan mengatakan bahwa blokade akan berakhir dengan syarat Qatar mau menerima daftar tuntutan Teluk. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here