Ahok Jadi Tersangka, Ini Kata Prabowo

5617

Moslemtoday.com : Prabowo Subianto turut menanggapi status tersangka Ahok pasca ditetapkan oleh Bareskrim Polri atas dugaan penistaan Agama.

Sebagaimana dikutip dari Setkab.go.id, Prabowo mengatakan, “setiap tokoh harus benar-benar menjaga kesejukan, ketenangan, tutur kata, supaya rakyat kita ini tidak emosional. Bangsa kita kan bangsa yang cukup emosional, terbawa perasaan, terbawa sakit hati. Kalau sudah disakiti lama sembuhnya, kan gitu” ujar Prabowo sambil tersenyum saat menjawab pertanyaan wartawan disela kunjungannya di Istana Merdeka bertemu Presiden Jokowi, Kamis (17/11).

Presiden menyambut langsung kedatangan Prabowo dengan berjabat tangan penuh kehangatan. Tak tampak sama sekali sisa-sisa kontestasi Pemilihan Presiden 2014 lalu. Prabowo hadir di Istana Merdeka memenuhi undangan makan siang bersama Presiden.

Presiden Joko Widodo menyebut pertemuan-pertemuan serupa ini merupakan tradisi yang hendak ditularkannya kepada masyarakat banyak.

“Hari ini saya bertemu kembali dengan Bapak Prabowo di Istana. Ini kunjungan balasan beliau. Saya kira saling mengunjungi, saling bersilaturahim adalah tradisi yang sangat baik di antara kita. Dan saya berharap budaya seperti ini juga sampai ke tengah, sampai ke bawah,” ujar presiden mengawali sesi tanya jawab dengan para jurnalis.

Dalam perbincangan itu Presiden dan Prabowo membahas berbagai masalah kebangsaan hingga perkembangan perekonomian global.

“Saya memang datang ke sini sebagai kunjungan balasan. Kehormatan yang beliau berikan kepada saya ketika datang ke Hambalang. Kali ini saya yang datang dan terima kasih beliau berkenan mengundang saya makan siang ikan bakar. Jadi kalau di Hambalang nasi goreng, di sini ikan bakar,” terang Prabowo yang diikuti tawa dari presiden.

Video Dokumentasi :

Sumber: Setkab.go.id

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here