AHY Sebut Ada Pihak yang Tak Ingin Demokrat, Nasdem dan PKS Berkoalisi

42

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyinggung bahwa ada pihak lain yang tidak menginginkan partainya menjalin hubungan baik dengan Partai Nasdem dan PKS.

Demokrat, PKS dan Nasdem saat ini masih terus membahas kerangka koalisi di Pilpres 2024. Demokrat sudah mengajukan AHY untuk menjadi bakal cawapres dari Anies Baswedan. Sementara PKS mengajukan Ahmad Heryawan atau Aher.

AHY memastikan, bahwa Demokrat masih terus berkomunikasi baik dengan kedua partai tersebut.

“Hari ini kita berkomunikasi baik dengan 2 partai yang ada di nasional yaitu Nasdem dan PKS,” kata AHY dalam sambutannya pada acara Pelantikan 27 DPC Partai Demokrat se-Jawa Barat, di Sentul International Convention Centre (SICC) Bogor, Sabtu, 19 November 2022.

Mengenai pihak yang tidak menginginkan partai Demokrat, Nasdem dan PKS berhubungan baik, AHY menanggapinya hanya sebagai dinamika politik saja.

“Politik itu banyak sekali dinamikanya dan hantaman, ada yang tidak menginginkan itu terjadi,” ujar AHY.

“Tentu kalau itu terjadi mungkin dianggap sebagai sebuah peluang bagi kita untuk sukses, sehingga banyak upaya agar itu tidak terjadi,” tambahnya.

Dia juga mengajak para kadernya, untuk fokus pada Pemilu 2024. Putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu juga meminta setiap kader, untuk menyiapkan diri sebaik-baiknya dalam menghadapi pemilu legilatif dan pemilu presiden atau Pilpres 2024.

Sumber : VIVA.co.id

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here