Aksi protes anti-Rezim semakin memanas di Iran, Notulen rapat Khamenei bocor : “Tuhan, Tolong Kami!!”

4110

Moslemtoday.com : Sebuah notulen rapat pertemuan Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei bertemu dengan para pemimpin politik dan kepala pasukan keamanan negara telah bocor ke publik seperti dirilis Al Arabiya. Notulen rapat itu menunjukkan kepanikan di kalangan rezim Iran menghadapi aksi protes rakyat Iran yang sudah memasuki hari ke-lima saat ini, sejak Kamis, (28/12/17).

Notulen rapat tersebut melaporkan beberapa pertemuan sampai dengan tanggal 31 Desember. Catatan pertemuan tersebut, yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dari Farsi, mengatakan bahwa kerusuhan tersebut telah merusak setiap sektor ekonomi negara dan “mengancam keamanan rezim tersebut.

Catatan itu membahas bagaimana cara untuk mengatasi aksi demonstrasi yang semakin memanas hampir di seluruh kota di Iran. Langkah yang harus segera diambil adalah menemukan jalan keluar dari situasi ini.

Laporan tersebut menyatakan : “Pemimpin agama dan pemimpin negara harus datang ke tempat kejadian sesegera mungkin dan mencegah situasi menjadi lebih buruk lagi. Tuhan tolong kami, situasi ini sangat kompleks dan berbeda dari kejadian-kejadian sebelumnya,” bunyi catatan tersebut, seperti dilansir dari Al Arabiya, Selasa, (2/1/18).

Catatan itu juga menunjukkan bahwa rezim tersebut sadar akan konsekwensi dari slogan-slogan yang diucapkan, “Kematian untuk para diktator”, “Malulah wahai Khamenei”, “Matilah Rouhani”, “Para penguasa hidup seperti Tuhan sementara rakyat hidup bagaikan pengemis.”

Catatan tersebut benar-benar menyoroti slogan-slogan yang diteriakkan para demonstran. Di Teheran hari ini, orang-orang meneriakkan slogan-slogan menentang Khamenei dan slogan-slogan yang sama digunakan dalam demonstrasi di seluruh kota.

Catatan tersebut juga memperingatkan bahwa semua pihak yang berafiliasi dengan kepemimpinan “harus selalu waspada dan terus memantau situasi,” melanjutkan, “pasukan keamanan dan intelijen harus terus memantau situasi di tempat kejadian dan melakukan pengawasan dan kemudian mengambil langkah yang tegas untuk mengatasi aksi para pemrotes.” (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here