Al-Jubeir : Iran Akan Terus Diisolasi Jika Kebijakannya Tidak Pernah Berubah

565

Moslemtoday.com : Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel al-Jubeir menyerukan Iran untuk mengubah kebijakannya di tengah ketegangan antara ke dua negara. Jika tidak, Iran akan terus diisolasi dari perpolitikan regional Timur Tengah.

“Kebijakan Teheran yang ditetapkan oleh rezim Iran harus menyadari bahwa isolasi pada Iran akan terus meningkat,” kata al-Jubeir dalam sebuah wawancara dengan televisi Al Arabiya, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Sabtu, (14/7/2018).

“Iran harus mengakui bahwa dunia tidak akan mengizinkannya memiliki senjata nuklir dengan cara apapun,” tambah Al-Jubeir kepada Al Arabiya.

Namun belum ada tanggapan dari Teheran mengenai pernyataan Menlu Saudi tersebut.

Arab Saudi memutuskan hubungan diplomatik dengan Iran pada tahun 2016 setelah kantor diplomatiknya di Teheran diserang oleh demonstran Iran pasca eksekusi mati seorang tokoh radikal Syi’ah Nimr Al-Nimr oleh Kerajaan Arab Saudi.

Arab Saudi dan beberapa negara Arab menyebut Teheran telah mengganggu dan campur tangan dalam urusan domestik mereka. Arab Saudi juga menyebut Iran mempersenjatai pemberontak Syi’ah Houthi di Yaman, yang melakukan kudeta terhadap pemerintah sah Yaman pada tahun 2014. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya, Anadolu Agency | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here