Al-Jubeir : Komunitas Internasional Harus Bersikap Tegas Terhadap Iran

155

Moslemtoday.com : Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel Al Jubeir menyerukan kepada komunitas internasional untuk mengambil sikap tegas terhadap Iran yang terus melakukan provokasi dan tindakan bermusuhan terhadap Arab Saudi.

“Menargetkan Abqaiq dan Khurais dengan senjata Iran bukan hanya serangan terhadap Kerajaan, tetapi juga serangan terhadap dunia yang akan mengganggu pasokan minyak di pasar internasional,” kata Adel al-Jubeir, seperti dilansir dari Al Arabiya, Jumat, (20/9/2019).

“Serangan ganas ini merupakan perpanjangan dari kebijakan subversif dan agresif Iran, dan masyarakat internasional harus memikul tanggung jawabnya dan mengambil sikap tegas terhadap perilaku kriminal Iran ini,” ungkap Al Jubeir.

Al Jubeir mengingatkan bahwa tindakan bermusuhan Iran tidak hanya akan berdampak di kawasan Timur Tengah, tetapi juga bisa mengancam perdamaian dan keamanan internasional.

“Membiarkan Iran hanya akan mendorongnya untuk melakukan tindakan subversif dan bermusuhan lebih lanjut, yang akan memiliki implikasi bagi perdamaian dan keamanan internasional, bukan hanya kawasan ini,” ujar Al-Jubeir. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here