Aleppo Digempur 200 Serangan Udara Rezim Assad Selama Akhir Pekan

1043

Moslemtoday.com : Pasca gencatan senjata yang berakhir pada Senin pekan lalu, Aleppo terus digempur. CNN melaporkan kota itu dibombardir oleh 200 serangan udara mengerikan dari rezim Assad dan sekutunya. Tingkat serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya sejak perang sipil Suriah pecah pada 2011 lalu.

Serangan mematikan itu mengenai rumah mereka pada pukul 05.00 pagi Jumat lalu, di Qaterji, Aleppo Timur. Serangan itu merupakan awal dari ratusan serangan udara selama akhir pekan lalu.

Pertahanan Sipil Suriah, yang juga dikenal dengan The White Helmets, menjelaskan bahwa ia menemukan tubuh seorang ayah dan anaknya dibawah reruntuhan setelah serangan udara. Tiga anggota keluarga itu tewas akibat serangan udara; anak dan ayah tersebut, serta seorang anak lain. Ibu dan anak perempuan yang berada di ruangan lain apartemen itu, selamat dan dibawa ke rumah sakit.

Seorang aktivis dari Aleppo menggambarkan masifnya pengeboman itu tak pernah terjadi sebelumya, sejak perang sipil Suriah pecah pada Maret 2011. Artinya serangan itu merupakan serangan terparah rezim Assad dan sekutunya sejak meletusnya konflik Suriah lima tahun lalu.

Sebagai respons dari rangkaian serangan udara itu, para aktivis di Twitter mem-posting berbagai foto dan video dari Aleppo dengan tagar #HolocaustAleppo dalam bahasa Arab. Belum diketahui berapa korban jiwa akibat serangan udara pada akhir pekan atau pun sejak gencatan senjata berakhir.

Gencatan senjata yang berlaku di seluruh Suriah berakhir pada Senin malam pekan lalu, setelah efektif selama satu pekan. Serangan awal yang menandai berakhirnya gencatan senjata adalah serangan terhadap 18 dari 31 tuk konvoi bantuan kemanusiaan PBB.

Sumber : CNN | Link : http://edition.cnn.com/2016/09/23/middleeast/syria-aleppo-air-strikes/

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here