Alhamdulillah, Presiden Jokowi dan Wapres JK Ikut Shalat Jumat Bersama Peserta Aksi 212

1648

Moslemtoday.com : Presiden Jokowi didampingi Wapres JK ikut menunaikan salat Jumat di Lapangan Taman Monas, Jakarta, saat umat Islam memenuhi lapangan tersebut untuk melakukan doa bersama, Jumat (2/12) siang.

Kedatangan Presiden Jokowi di lokasi doa bersama langsung disambut takbir ratusan ribu jemaah yang sudah hadir di lokasi tersebut sejak pagi. Sementara dari pengeras suara terdengar ucapan, “Kami apresiasi atas kehadiran Pak Presiden di tengah-tengah kami,” ucap salah satu panitia.

Saat melaksanakan salat Jumat di lokasi doa bersama itu, Presiden Jokowi duduk diapit oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Menko Polhukam Wiranto. Selain itu juga hadir Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Pertama-tama, terima kasih atas doa dan zikir yang telah dipanjatkan untuk keselamatan bangsa dan negara kita. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar,” kata Presiden Jokowi saat menyampaikan sambutan usai pelaksanaan salat Jumat di lapangan Taman Monas, Jakarta, Jumat (2/12) siang. Pekikan takbir dari Presiden Jokowi langsung disambut dengan pekikan yang sama oleh ratusan ribu peserta doa bersama.

Presiden juga menyampaikan penghargaan atas terselanggaranya acara doa bersama yang tertib dan baik itu. “Saya ingin memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya karena seluruh jamaah yang hadir tertib dalam ketertiban sehingga acaranya bisa berjalan dengan baik,” ucap Presiden Jokowi yang langsung diteruskannya dengan pekikan takbir, “Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar.”

Mengakhiri sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan selamat kembali ke tempat tinggal masing-masing bagi para peserta doa bersama, yang datang tidak hanya dari wilayah Jabodetabek, tapi juga dari berbagai daerah di tanah air itu.

“Sekali lagi, terima kasih dan selamat kembali ke tempat asal masing-masing, ke tempat tinggal masing-masing. Terima kasih,” pungkas Presiden. (DH)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here