Amerika Serikat Potong Dana Bantuan untuk PBB Sebesar $285 Juta Dolar (Setara Rp. 3,8 Triliun)

1168

Moslemtoday.com : Amerika Serikat mengumumkan pemotongan anggaran dana bantuan untuk PBB sebesar $285 juta dolar atau setara Rp. 3,8 Triliun. Amerika Serikat sejauh ini adalah kontributor terbesar anggaran PBB, menyumbang 22 persen untuk anggaran dibanding anggota lainnya.

Duta Besar AS untuk PBB Nikki Haley mengatakan bahwa pemangkasan anggaran ini karena adanya “inefisiensi dan pemborosan” di badan PBB tersebut. “Kami tidak akan lagi membiarkan kemurahan hati rakyat Amerika dimanfaatkan untuk kebijakan yang bertentangan dengan AS atau tetap tidak terkendali,” ungkap Haley, seperti dilansir dari Al Arabiya, Senin, (25/12/17).

Dalam sebuah pertemuan yang diadakan di sela-sela debat Majelis Umum PBB, Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa Perserikatan Bangsa-Bangsa telah gagal mencapai “potensi penuhnya karena birokrasi dan salah urus.”

“Kami tidak melihat hasilnya sesuai dengan investasi kami,” ungkap Trump.

Pekan lalu, Trump mengancam untuk mengurangi pendanaan ke negara-negara yang mendukung sebuah resolusi PBB yang menolak keputusannya untuk mengakui Jerusalem sebagai ibukota Israel. Hasil pemungutan suara PBB menyatakan : 128 negara menolak keputusan Trump, 9 negara mendukung Trump dan 35 negara lainnya memilih untuk abstain. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2017) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here