Anak-anak Ghouta Timur Terima Sertifikat Penghafal Al-Qur’an

151

Moslemtoday.com : Alhamdulillah, sebanyak 19 anak Suriah yang dievakuasi dari distrik Ghouta Timur telah mendapatkan sertifikat sebagai penghafal Al-Qur’an.

Mereka telah dievakuasi ke kota utara Al-Bab Suriah yang berhasil direbut dari kelompok teroris ISIS pada tahun lalu oleh pasukan militer Turki melalui Operasi Perisai Eufrat.

Anak-anak berusia 8-15 tahun telah menyelesaikan pendidikan mereka namun tidak dapat memperoleh sertifikat mereka karena blokade yang diberlakukan oleh rezim Assad terhadap distrik Ghouta Timur.

Upacara untuk memberikan sertifikat diadakan di Masjid Usama Bin Abu Zaid di pusat kota Al-Bab Suriah.

“Sebelum kami meninggalkan Ghouta Timur, ada 35 anak yang telah menyelesaikan pendidikan mereka. 19 dari mereka harus dievakuasi bersama kami ke Al-Bab. Anak-anak ini menyelesaikan pendidikan mereka di bawah serangan dan blokade di Ghouta Timur,” ungkap Abu Muaffak, Direktur Divinity Institut di Ghouta Timur, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Selasa, (17/7/2018).

Ghouta Timur merupakan rumah bagi sekitar 400.000 penduduk. Distrik ini telah diblokade oleh rezim Assad selama lima tahun terakhir.

Pada 14 April lalu, Rezim Assad kembali menggempur Ghouta Timur melalui serangan darat dan udara. Menurut laporan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), lebih dari 674 warga sipil di Ghouta Timur telah kehilangan nyawa akibat pembantaian massal yang dilakukan oleh rezim Assad tersebut. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur: Hermanto Deli
Hak Cipta © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here