Angkatan Laut Iran Tak Sengaja Tembak Kapal Perangnya Sendiri Saat Latihan, 19 Orang Tewas

    207

    Moslemtoday.com : Sebuah kapal perang milik Angkatan Laut Iran secara tidak sengaja merudal kapal perang lainnya saat menggelar latihan di Teluk Arab. Insiden tersebut dilaporkan telah menewaskan 19 orang personil angkatan laut dan puluhan orang lainnya mengalami luka-luka.

    “Kapal perang Konarak menjadi sasaran oleh rudal yang ditembakkan oleh Kapal perang Jamaran selama sesi latihan militer di Teluk Arab, pada Minggu malam, (10/5/2020),” ungkap pernyataan Angkatan Laut Iran, seperti dilansir dari Al Arabiya, Senin, (11/5/2020).

    Insiden itu terjadi di perimeter pelabuhan Bandar-e Jask, di lepas pantai selatan Iran di Teluk Arab pada saat latihan. Insiden ini terjadi secara tidak sengaja.

    Laporan awal media Iran menyebutkan insiden itu menewaskan 40 personil termasuk komandan kapal perang Konarak. Beberapa jam kemudian, Angkatan Laut Iran mengklarifikasi dan mengumumkan bahwa setidaknya 19 orang telah tewas dan puluhan lainnya telah terluka.

    Kapal perang Konarak, dibuat di Iran, mulai beroperasi pada 2018. Kapal perang Jamaran, juga dibuat mulai beroperasi pada 2010 dan dilengkapi dengan sistem anti-rudal. (DH/MTD)

    Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli

    Berikan Komentar Anda :

    comments

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here