Anies Baswedan: Padang Diguyur Hujan Tapi Semangat Tak Pernah Redam

276

Moslemtoday.com : Anies Baswedan diagendakan mengikuti jalan sehat bersama masyarakat. Panitia sudah mencetak dan membagikan kupon sebanyak 55 ribu lembar. Namun hujan yang terus mengguyur sejak Subuh, jalan sehat yang dijadwalkan dimulai pukul 06.30 WIB, tak bisa dilangsungkan.

Namun, masyarakat pendukung dan relawan Anies Baswedan tetap bertahan di kawasan Danau Cimpago Pantai Padang. Panitia acara akhirnya berhasil mendatangkan Anies Baswedan ke Danau Cimpago sekitar pukul 09.00 WIB.

Anies pun menyapa pendukungnya yang setia dengan payung di tangan mereka. Swafoto bersama dan bersalam-salaman, sudah cukup mengobati kerinduan untuk bertemu langsung dengan calon presiden idolanya.

Setelah itu, Anies Baswedan bergerak lagi mengikuti agenda lainnya yang sudah disusun panitia, yakni Temu Relawan Anies Baswedan di Hotel Truntum Padang.

Sementara itu, lebih kurang 31 kelompok Relawan Anies Baswedan setia menunggu Anies Baswedan di ruang pertemuan di Hotel Truntum. Akhirnya Anies tiba ke ruang pertemuan itu sekitar pukul 10.00 WIB.

Anies mengatakan kepada ratusan relawan, “Ternyata di Ranah Minang ini memang beda suasananya. Luar biasa, sejak kami datang di Bandara, kemudian ke INS Kayu Tanam, kemudian ke Diniyah Putri Padangpanjang. Dan tadi pagi, Padang diguyur hujan tapi semangat tak redam!’’

Capres dari Partai NasDem ini melanjutkan, ‘’Saya sampaikan bahwa saya lihat ibu-ibu tadi datang bawa payung, berarti sudah hujan sebelum keluar rumah. Iya kan? Kalau tidak bawa payung, artinya sudah sampai di lokasi, baru hujannya turun. Jadi, apa masalahnya dengan air, hadapi saja. Jadi semangatnya relawan di Sumatera Barat ini memang luar biasa.’’

Terpisah, Ketua Panitia Penyambutan Sukri Umar mengatakan antusiasme masyarakat untuk jalan pagi bersama Anies Baswedan, membuat rombongan Anies Baswedan, terharu.

“Hujan sejak malam dan tidak reda hingga acara jalan sehat dimulai, namun masyarakat bertahan di lokasi acara. Ini membuktikan keinginan masyarakat untuk bertemu langsung dengan Anies Baswedan sangat tinggi. Bahkan sampai siang ini, hujan masih mengguyur Kota Padang. Dan siang ini Anies Baswedan bertemu tokoh masyarakat di Masjid Baiturrahmah Padang,” ujar Sukri Umar.

Sementara itu, dikutip dari covesia.com, tingginya curah hujan mengakibatkan jalan santai bersama Anies Baswedan Minggu pagi itu batal. Informasi di lapangan, acara jalan santai tersebut diisi dengan panggung hiburan dan dilanjutkan pembagian kupon berhadiah.

“Pembagian hadiah tetap berlangsung, tadi Bapak Anies sempat menyapa masyarakat di pantai ini sebelum akhirnya melanjutkan agenda lainnya,” ujar salah seorang politisi NasDem, Arki PF.

Usai bertemu relawan dan sejumlah agenda hingga sore ini, selanjutnya capres dari NasDem, Anies Baswedan melanjutkan safari politik ke Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Sumber : Padek.co

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here