Anies Baswedan: Presiden Harus Berani Menekan Ketua Parpol

263

Moslemtoday.com : Anies Baswedan menekankan arti penting seorang Presiden dalam suatu negara dan pemerintahan. Anies mengatakan salah satu poin penting yang harus dimiliki oleh seorang Presiden adalah keberanian untuk menekan ketua partai politik agar kekecewaan masyarakat terhadap partai politik tidak semakin meluas.

“Indonesia bukan negara pertama yang menjalankan demokrasi, puluhan negara sudah berdemokrasi, efisien biayanya, transparan prosesnya dan terhormat jadi politisi. Itu yang harus dikembalikan di Indonesia sekarang,” ungkap Anies dalam video yang dibagikan ulang di akun Instagram @aniesbaswedanreport, pada Minggu, 17 Januari 2021.

“Jadi cara-cara seperti itu, panggil ketua partai, ajak bicara dan kemudian katakan, kalau tidak berubah, jangan heran kalau masyarakat akan makin hari akan menjauhi partai politik, dan suatu saat nanti kekecewaan itu akan menjadi boomerang yang luar biasa,” kata Anies.

“Tekanan ini harus diberikan, hari ini tidak ada yang memanggil, dan partai politik itu kalau dipanggil presiden, datang, taat, masalahnya dipanggil apa tidak?,” sindir Anies.

“Anda kalau di SMS Presiden, disimpan SMS nya, oiya betul, coba aja, disimpan pasti SMS nya. Itu kekuatan seorang Presiden menekan, itulah modern-nya seorang Presiden. Presiden era modern itu bukan memerintah, (tapi) memanggil, bernegosiasi, persuasi, bicara, tunjukkan dorongan itu, berubah republik ini, pasti berubah,” ujar Anies.

 

Sumber : @aniesbaswedanreport | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here