Anies Jawab Soal IKN: Jika Program Itu Baik, Tak Perlu Otot Politik

58

Moslemtoday.com : Bakal calon presiden dari partai Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan menyampaikan pandangannya soal program pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang digagas Presiden Jokowi. Anies menilai, program yang direncanakan dengan baik akan memiliki dasar yang kuat dan tidak perlu otot politik untuk melaksanakannya.

Hal itu disampaikan Anies di akhir pemaparan gagasannya di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, 13 Juli 2023.

“Bapak ibu semua kita adalah orang-orang yang dipilih secara politik melalui proses Pilkada, dan di dalam bapak ibu mengelola program, bapak ibu tentu pernah merasakan sesuatu yang direncanakan dengan baik memiliki dasar yang kuat, tidak perlu otot politik untuk bisa dilaksanakan,” ungkap Anies.

Anies menegaskan apabila proyek IKN memiliki perencanaan yang baik dan berdampak bagi masyarakat Indonesia pasti akan jalan terus. Berbeda apabila justru sebaliknya. Anies juga mengaku bingung kenapa selalu ditanyakan soal IKN.

“Jadi saya melihat bila ini rencana yang baik ya pasti jalan terus, pasti jalan terus tetapi kalau ini masalah, kadang-kadang saya heran kenapa sering ditanyakan ya apakah ada masalah ya sebetulnya? lho iya kan,” ucap Anies.

“Kok saya gak ditanyain bagaimana dengan pangan murah betul gak, bagaimana dengan subsidi BBM lho kok itu gak pernah ditanyakan. Tapi kok IKN selalu ditanyakan ya apa sebenarnya dalam alam bawah sadar kita ada pertanyaan sesungguhnya. Cukup sampai di situ jawaban saya,” tutupnya. ***

Redaktur : Abu Isa Karim D | Moslemtoday.com | Indonesian Islamic News Forum (IINF)

comments

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com,
Klik : WA Grup & Telegram Channel


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here