Apakah ‘Mixue’ Sudah Bersertifikasi Halal? Ini Tanggapan Resmi Mixue Indonesia

147
Apakah 'Mixue' Sudah Bersertifikasi Halal? Ini Tanggapan Resmi Mixue Indonesia

Moslemtoday.com : Melalui akun Instagram resminya, Mixue Indonesia mengakui bahwa perusahaan memang belum memiliki sertifikat halal. Meski demikian, Mixue menegaskan bahwa ini bukan berarti produk es krim dan minuman kekinian yang dijualnya haram. Sebab, pihak manajemen hingga saat ini masih dalam proses untuk mendapatkan sertifikasi halal dari lembaga berwenang.

“Perlu menjadi catatan bahwa belum memiliki sertifikat halal tidak sama dengan tidak halal. Penyebaran informasi bahwa Mixue tidak halal merupakan tindakan yang menurut kami kurang bertanggung jawab dan sangat disayangkan,” demikian pertanyaan Mixue di akun instagram resminya pada Sabtu (31/12/2022).

“Kami berharap, adanya klarifikasi ini dapat menjawab keraguan dan pertanyaan customer Mixue sehingga meminimalisir akibat dari tindakan yang kurang bertanggung jawab dengan menyebarkan informasi yang kurang tepat,” ungkap Mixue.

Pihak Mixue menjelaskan bahwa sertifikat halal sudah diajukan sejak tahun 2021, namun proses tersebut membutuhkan waktu yang cukup panjang karena 90% bahan baku yang mereka gunakan diimpor dari China, sehingga semua proses pengecekan harus dilakukan langsung oleh pihak berwenang di sana.

Berikut penjelasan lengkap dari pihak Mixue Indonesia:

1. Saat ini memang benar Mixue belum memiliki sertifikat halal.

2. Proses Pengurusan Sertifikat Halal Mixue saat ini dapat dipastikan sedang dilakukan dengan pihak berwenang yang berada di Tiongkok.

3. Produk Mixue sudah lolos BPOM dan mendapatkan Surat Keterangan Impor

4. Produk Bahan baku Mixue tidak wajib mendaftarkan izin edar, karena bukan makanan dalam kemasan eceran.

5. Komitmen dan itikad baik perusahaan untuk melayani masyarakat Indonesia secara luas dengan lebih baik akan terus kami upayakan, salah satunya dengan kooperatif dalam pengurusan sertifikasi halal.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai hal-hal ini. Kami sangat menghargai keputusan customer dalam menyikapi informasi yang telah kami sampaikan, karena kami yakin setiap customer berhak menerima informasi yang benar dan memilih pilihan terbaik bagi masing-masing. Kami juga sangat mengapresiasi pihak-pihak yang mendukung Mixue dalam menyebarkan informasi yang sebenarnya dan mendukung Mixue dalam pengurusan sertifikat halal.

Sumber : CNBC Indonesia, Weblink : https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20221231110633-33-401703/mixue-halal-enggak-sih-ini-penjelasan-perusahaan | Redaktur : Hermanto Deli

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here