Apresiasi Karya Anak Bangsa, Presiden Jokowi Dukung Pengembangan Vaksin Nusantara Dr Terawan

83
Terawan Agus Putranto. Sumber Foto : Wartaekonomi.co.id

Moslemtoday.com : Presiden Jokowi secara terbuka menyatakan dukungan terhadap vaksin Nusantara yang dikembangkan mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Dukungan itu disampaikan Kepala Negara saat memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/3/2021).

“Saat ini, vaksin yang tengah dikembangkan di Tanah Air adalah vaksin Merah Putih dan vaksin Nusantara, yang terus harus kita dukung,” tegas Presiden Jokowi, seperti dikutip dari Beritasatu.com.

Jokowi mengatakan, inovasi merupakan kunci bagi kemajuan sebuah negara, tidak terkecuali Indonesia. Oleh karena itu, pemerintah akan selalu mendukung inovasi-inovasi yang dilakukan para inovator berkebangsaan Indonesia, apalagi dalam situasi pandemi saat ini.

“Tentu, kita semuanya mendukung adanya penelitian dan pengembangan baik itu obat maupun vaksin agar terwujud kemandirian di bidang farmasi sekaligus untuk percepatan akses ketersediaan vaksin di masa pandemi Covid-19 ini,” kata Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, untuk menghasilkan produk obat dan vaksin yang aman, berkhasiat, dan bermutu para inovator juga harus mengikuti kaidah scientific, kaidah-kaidah keilmuan, dan uji klinis yang harus dilakukan sesuai prosedur yang berlaku, terbuka, transparan serta melibatkan banyak ahli.

Sumber : Beritasatu.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here