Arab Saudi akan memangkas ekspor minyak menjadi 6,9 juta barel per hari di bulan Maret

54
[AlArabi21Berita / Twitter]

Moslemtoday.com : Arab Saudi berencana untuk mengurangi ekspor minyaknya menjadi 6,9 juta barel per hari (bph) pada bulan Maret, dibandingkan dengan 8,2 juta bps tahun lalu, lapor Menteri Energi Khalid Al-Falih kemarin

Dalam sebuah wawancara dengan The Financial Times, Al-Falih menambahkan bahwa kerajaan akan mengurangi produksi minyaknya menjadi 9,8 juta barel per hari, lebih dari setengah juta barel per hari di bawah tingkat produksi yang dijanjikan di bawah perjanjian penghematan global pada Desember . dicapai antara Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutu yang dipimpin oleh Rusia.

Menurut perjanjian, yang mulai berlaku pada awal 2019, Arab Saudi, produsen OPEC terbesar, ingin memproduksi 10.311 juta barel per hari.

Falih menunjukkan bahwa perusahaan minyak milik negara, “Saudi Aramco”, berencana untuk mengembangkan kegiatan eksplorasi dan produksi energi internasional, menekankan bahwa ekspansi ke luar negeri akan menjadi “pilar utama” perusahaan.

“Kami tidak akan lagi melihat ke dalam dan fokus hanya pada menghasilkan pendapatan kekayaan kerajaan,” katanya, mencatat bahwa negaranya akan berkonsentrasi untuk menciptakan apa yang ia sebut sebagai “perusahaan gas global.”

Untuk mengatasi kekhawatiran pasar tentang potensi permintaan minyak, Menteri menekankan bahwa pasar minyak berada di jalur yang benar. “Jika kita melihat melampaui rumor tentang data mingguan dan getaran di pasar dan perilaku spekulatif seperti ternak, saya tetap yakin bahwa kita berada di jalur yang benar dan bahwa pasar minyak akan segera seimbang lagi.”

Sumber : MEMO | Redaktur : Fairuz syaugi
Copyright © 1439 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here