Arab Saudi akan memulai proyek kota mega multi-miliar dolar Kerajaan

1021
neomsaudicity.net

Moslemtoday.com : Arab Saudi mengumumkan pada hari Rabu bahwa mereka akan mulai mengembangkan area pertama NEOM, kota mega multi-miliar dolar Kerajaan. Kota yang digadang-gadang akan jadi salah satu kota tercanggih di dunia, seperti dikutip dari Arab News, Rabu, (16/1/2019).

Dewan pendiri, diketuai oleh Putra Mahkota Mohammed bin Salman, menyetujui konsep rencana induk untuk NEOM Bay yang akan menjadi daerah perkotaan pertama yang dikembangkan di kota tersebut.

Pekerjaan konstruksi diperkirakan akan dimulai pada kuartal pertama tahun 2019 dan akan selesai pada tahun 2020, Saudi Press Agency melaporkan.

“Tahun 2019 akan menjadi tonggak penting dalam perjalanan NEOM. Kami sekarang sedang mempersiapkan pengembangan kawasan Teluk NEOM, yang akan memberikan konsep baru kehidupan perkotaan yang akan memungkinkannya untuk menjadi platform untuk menarik pikiran top dunia untuk menciptakan sektor ekonomi maju, ”CEO NEOM, Nadhmi Al-Nasr kata

NEOM Bay akan memiliki pantai-pantai putih dengan “iklim sedang” dan dirancang untuk ramah lingkungan dan menghasilkan energi dari sumber terbarukan. Desalinasi air akan dilakukan tanpa membuang bahan berbahaya atau residu ke lingkungan laut.

Sumber : Arab News | Redaktur : Aris Abadi
Copyright © 1439 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here