Arab Saudi : AS dan Sekutunya Akhirnya Menyadari Besarnya Ancaman Iran Terhadap Keamanan Internasional

2034

Moslemtoday.com : Duta besar Arab Saudi untuk Washington, Pangeran Saudi Khaled bin Salman mengatakan bahwa Amerika Serikat dan sekutunya akhirnya menyadari besarnya ancaman Iran terhadap keamanan internasional dan menyatakan siap untuk bekerja sama dengan Riyadh untuk melawan kebijakan agresif Iran di Timur Tengah.

Duta Besar Saudi yang baru ditugaskan tersebut juga menyatakan bahwa hubungan Arab Saudi dengan AS semakin membaik sejak Presiden Donald Trump menjabat.

“Ada peningkatan besar dalam hubungan Saudi-AS di bawah pemerintahan Trump saat ini. Saya pikir Presiden Trump bertekad untuk bekerja sama dengan kami di Timur Tengah untuk melawan ekspansionisme dan terorisme Iran. Kami senang dengan kebijakannya saat ini di kawasan ini,” ungkat Duta Besar Pangeran Khaled dalam wawancara dengan The Washington Post, seperti dilansir dari Al Arabiya, Rabu, (9/8/2017).

Dalam wawancara tersebut, Pangeran Khaled juga membahas beberapa topik yang berkaitan dengan Timur Tengah, terutama konflik di Suriah, Yaman dan Irak dan memperingatkan pengaruh Iran yang terlalu berlebihan dalam konflik tersebut.

Pangeran Khaled mengatakan bahwa sekterianisme Syi’ah telah mengarah pada aksi terorisme. Pengaruh Syi’ah terlalu besar. Kaum Sunni harus diperlakukan sama seperti yang terjadi di Irak. Iran ingin Irak mematuhi Iran. Pangeran Khaled menegaskan bahwa kebijakan Arab Saudi mendukung kemerdekaan Irak dari pengaruh Iran.

Pangeran Khaled adalah adik laki-laki dari Putra Mahkota Saudi saat ini, Pangeran Muhammad bin Salman. Pangeran Khaled adalah mantan pilot F-15 yang lulus dari Columbus Air Force Base di Mississippi. Pada tahun 2014, Pangeran Khaled telah berpartisipasi dalam koalisi internasional untuk melawan ISIS sebagai pilot angkatan udara. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here