Arab Saudi Bangun 2 Pusat Klinik Kesehatan untuk Memerangi Wabah Kolera di Yaman

987

Moslemtoday.com : Pusat Bantuan Raja Salman bekerja sama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) membangun dua pusat kesehatan untuk mengobati dan memerangi kolera di Yaman seperti yang diperintahkan oleh Pangeran Mahkota Saudi Mohammed bin Salman.

Dewan Penasehat dan Pengawas Pusat Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSRelief) , Dr. Abdullah bin Abdulaziz Al Rabeeahh dan perwakilan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Dr. Ibrahim Al Ziq menandatangani kesepakatan untuk membangun 2 fasilitas kesehatan di Yaman senilai $ 22 juta dolar AS.

Kedua program tersebut bertujuan untuk mendukung pengobatan kolera di Yaman, memperbaiki penanganan kasus yang dicurigai, memulai praktik pengendalian infeksi di tingkat fasilitas kesehatan untuk mengurangi penyebaran penyakit dan kematian akibat epidemik ini.

Klinik kesehatan tersebut juga bertujuan untuk mengkoordinasikan dan berkolaborasi secara lokal dan internasional di bidang air dan sanitasi antara organisasi internasional yang beroperasi di Yaman.

Wabah kolera yang menyerang Yaman sejak 4 bulan lalu semakin parah. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut sudah ada 500.000 orang yang terinfeksi penyakit ini. Data WHO menyebut hampir 5.000 kasus baru dilaporkan setiap harinya. Kolera mudah menyebar di Yaman karena sistem sanitasi yang buruk akibat peperangan yang melanda negara tersebut selama 2 tahun.

Sumber : Al Arabiya

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here