Arab Saudi bantah beri izin penggunaan wilayah udaranya untuk penerbangan Israel

1008

Moslemtoday.com : Otoritas penerbangan sipil Arab Saudi membantah telah memberikan izin penerbangan antara India dan Israel untuk menggunakan wilayah udaranya.

Seperti dilansir dari Al Jazeera, diberitakan bahwa Arab Saudi telah memberikan izin kepada maskapai penerbangan Air India untuk menggunakan wilayah udaranya dalam penerbangan antara India dan Israel. Atas izin tersebut, penerbangan dari New Delhi ke Tel Aviv akan lebih singkat selama dua jam.

Air India baru-baru ini mengumumkan bahwa pihaknya berencana untuk memulai penerbangan langsung ke Israel dan telah mengusulkan untuk melakukan perjalanan melalui wilayah udara Arab Saudi.

Juru bicara Air India mengatakan, maskapai milik negara tersebut telah merencanakan tiga penerbangan antara New Delhi dan Tel Aviv. Air India mengatakan sedang menunggu persetujuan untuk menggunakan wilayah udara Arab Saudi dalam penerbangan tersebut.

Menanggapi laporan tersebut, Otoritas Umum Penerbangan Sipil (GACA) Arab Saudi mengatakan bahwa Arab Saudi membantah telah memberikan izin kepada Air India untuk menggunakan wilayah udaranya, seperti dilansir dari Al Arabiya, Kamis, (8/2/18).

Maskapai penerbangan Israel El Al saat ini mengoperasikan empat penerbangan per-minggu ke India, namun memakan waktu tujuh jam bukan lima jam karena mereka menempuh rute selatan menuju Ethiopia dan kemudian baru ke arah timur melintasi samudra Hindia menuju India, di mana mereka dilarang untuk melintasi wilayah udara Arab Saudi. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera, Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here