Arab Saudi Bantah Berita Tentang Jamaah Umrah dari Qatar Dilarang Masuk Makkah

2575

Moslemtoday.com :  Pasca pemutusan hubungan diplomatik dengan Qatar, ramai diperbincangkan di media sosial bahwa Arab Saudi dituduh melarang jamaah umrah asal Qatar memasuki Masjidil Haram di Makkah.

Namun, Riyadh membantah tuduhan tersebut. Tuduhan itu dipublikasikan di surat kabar Al Sharq yang berbasis di Doha, Qatar. Lihat sumberhttp://www.al-sharq.com/news/details/494498

Kepala Badan Urusan Dua Masjid Suci Arab Saudi mengatakan bahwa arahan otoritas Saudi menekankan penyediaan semua layanan kepada jemaah dari semua negara di dunia, termasuk yang berasal dari Negara Qatar. Tuduhan dari media Doha itu dianggap tak berdasar.

”Para jemaah Qatar adalah saudara-saudara kami, mereka berada di dalam hati saudara-saudara Saudi mereka, sejak mereka memasuki kerajaan dan sampai mereka meninggalkan. Sejak hari Ahad lalu, kerajaan telah menerima 1.633 jemaah Qatar yang telah melakukan umrah,” bunyi pernyataan resmi Badan Urusan Dua Masjid Suci di situs resminya, GPH.gov.sa, yang dikutip dari Al-Arabiya, Senin (12/6/2017).

Pernyataan ini dikeluarkan Badan Urusan Dua Masjid Suci untuk menjawab fitnah yang ramai diperbincangkan di media sosial yang menyebutkan bahwa Arab Saudi melarang jamaah umrah dari Qatar memasuki Makkah. Sebaliknya otoritas Saudi menyatakan bahwa mereka menyediakan semua fasilitas dan layanan yang dibutuhkan oleh Jamaah dari Qatar yang saat ini berada di kerajaan tersebut. (DH/MTD)

Sumber : GPH.gov.sa | Al Arabiya

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here