Arab Saudi Berikan Bantuan $1,5 Miliar Dolar untuk Yaman

875

Moslemtoday.com : Arab Saudi memberikan bantuan senilai $1,5 milyar dolar untuk Yaman. “Mereka adalah saudara kita,” ungkap Abdullah Al-Wadei, Asisten Direktur Bantuan Medis di Pusat Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSRelief). “Mereka adalah saudara terdekat kita,” tambahnya, seperti dilansir dari Al Arabiya, Rabu, (7/2/18).

Untuk mempercepat pengiriman bantuan, Arab Saudi telah membuka 20 penerbangan bantuan dengan pesawat tempur militer C-130 ke wilayah Ma’rib, Yaman.

“Bantuan tersebut meliputi kebutuhan pokok, beras, tepung terigu, gula, garam, minyak, kacang-kacangan dan bahan makanan lainnya, serta selimut, tenda, karpet dan bahan lainnya untuk mereka yang membutuhkan,” kata Fahad al-Osemy, direktur bantuan darurat di Pusat Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSRelief).

“Ada banyak orang disini (Ma’rib), karena wilayah ini berada di zona aman. Anda akan melihat banyak orang-orang berdatangan dari kota Sanaa, Dhamar, dan mereka lebih membutuhkan dari siapapun” karena mereka telah dipaksa keluar dari rumah mereka oleh pemberontah Houthi,” ujar Fahad al-Osemy.

“Arab Saudi juga menyalurkan bantuan makanan ke wilayah yang masih dikuasai Houthi dalam kotak tak berlabel agar bisa didistribusikan oleh mitra lokal kami di wilayah tersebut,” tambahnya.

Sejak bulan Mei 2015 sampai Januari 2018, Pusat Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSRelief) telah menyalurkan $ 854 juta dolar bantuan untuk Yaman, sebagian besar mengenai perawatan kesehatan dan makanan.

Pada awal bulan Januari 2018, Arab Saudi kembali mengumumkan penyaluran bantuan sebesar $ 1,5 miliar dolar untuk didistribusikan kepada penduduk Yaman yang telah menderita akibat perang. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here