Arab Saudi Berikan Pelayanan Khusus Bagi Jamaah Asal Qatar yang Menunaikan Umrah di Bulan Ramadhan

535

Moslemtoday.com : Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi memberikan pelayanan khusus bagi jamaah asal Qatar yang menunaikan umrah di bulan Ramadhan ini. Arab Saudi tetap mempersilahkan warga Qatar untuk menunaikan ibadah umrah meskipun ada larangan dari Qatar untuk bepergian ke Arab Saudi.

“Berdasarkan sikap negatif dan kerasnya otoritas Qatar yang melarang warganya untuk melakukan ibadah Haji dan Umroh, Pemerintah Arab Saudi tetap menyambut orang-orang Qatar untuk menunaikan ibadah tersebut dengan menyelesaikan registrasi lengkap di Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah,” bunyi pernyataan Kementerian tersebut melalui Saudi Press Agency, seperti dikutip dari Al Arabiya, Selasa, (5/6/2018)

“Atas perintah lansung dari Raja Salman dan Putra Mahkota Pangeran Muhammad bin Salman, pemerintah Kerajaan Arab Saudi menggunakan semua potensi dan kemampuan untuk melayani semua jamaah Umrah selama mereka tinggal di kerajaan,” tambah pernyataan Kementerian.

“Bagi jamaah asal Qatar yang akan melakukan ibadah umrah, mereka dapat langsung mendaftarkan diri melalui situs resmi kementerian di alamat : https://eservices.haj.gov.sa/eservices3, dengan menyelesaikan semua prosedur dan persyaratan yang berlaku,” kata Kementerian Haji dan Umrah.

Seperti diketahui, Qatar hingga saat ini masih menangguhkan pendaftaran untuk ibadah haji dan umrah bagi warga Qatar. Hal itu dapat dilihat dari situs resmi Kementerian Urusan Islam Qatar yang menyebutkan pendaftaran haji masih ditutup, klik disini : https://www.hajj.gov.qa/HajRegistration/Arabic/Attention.aspx (DH/MTD)

Sumber : Saudi Press Agency, Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here