Arab Saudi dan India menandatangani perjanjian perdagangan, perumahan dan investasi

56

Moslemtoday.com : Arab Saudi dan India telah menandatangani lima perjanjian bilateral dan MoU di bidang perdagangan, perumahan dan investasi.

Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman dan Perdana Menteri India Narendra Modi telah mengadakan konferensi pers di New Delhi pada hari Rabu setelah penandatanganan perjanjian ini.

Putra Mahkota mengatakan bahwa dia mengharapkan peluang investasi di India melebihi $ 100 miliar, dan bahwa Kerajaan siap untuk kerja sama politik dan intelijen dengan negara tersebut.

“Hari ini kami mengharapkan peluang yang kami targetkan di India di berbagai bidang melebihi $ 100 miliar dalam dua tahun mendatang … kami ingin bekerja sama dengan Anda, Tuan Perdana Menteri, untuk memastikan investasi ini dilakukan dan untuk memastikan pengembalian yang bermanfaat bagi kedua negara, “Putra Mahkota Mohammed bin Salman berkata.

Mereka juga mengumumkan bahwa Kerajaan akan bergabung dengan International Solar Alliance, yang merupakan platform untuk kerja sama antara negara-negara kaya sumber daya surya, dan diprakarsai oleh India.

Putra Mahkota menambahkan bahwa terorisme adalah masalah umum dengan India dan bahwa Kerajaan siap untuk berbagi intelijen untuk menanganinya.

“Mengenai masalah ekstrimisme dan terorisme, yang merupakan keprihatinan bersama, kami ingin memberi tahu India bahwa kami akan bekerja sama dalam segala hal, termasuk berbagi intelijen,” kata Putra Mahkota.

Dia menegaskan bahwa ada “peluang yang tak terhitung jumlahnya antara kedua negara” serta saling menguntungkan.

Untuk bagiannya, Modi mengatakan dia telah setuju dengan Arab Saudi untuk memperkuat kerja sama dalam bidang anti-terorisme, angkatan laut dan keamanan dunia maya.

Pada sambutan seremonial di istana kepresidenan pada hari Rabu pagi sebelumnya, Putra Mahkota mengatakan kepada wartawan: “Hubungan antara India dan Semenanjung Arab ada di dalam DNA kita.”

“Dengan kepemimpinan Presiden India dan Perdana Menteri India, saya yakin kita dapat menciptakan hal-hal baik untuk Arab Saudi dan India,” tambahnya.

Sebelumnya pada hari Rabu, Putra Mahkota juga bertemu dengan Menteri Luar Negeri India, Sushma Swaraj, di mana mereka membahas hubungan bilateral yang berbeda antara kedua negara, serta masalah regional.

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Fairuz Syaugi
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here