Arab Saudi dan Pakistan menandatangani tujuh MoU senilai $ 20 miliar di beberapa sektor

64
Kesepakatan itu ditandatangani pada hari Minggu setelah kedatangan Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman ke Islamabad pada kunjungan resmi. (Al Arabiya)

Moslemtoday.com : Arab Saudi dan Pakistan menandatangani tujuh nota kesepahaman senilai $ 20 miliar antara kedua negara di beberapa sektor termasuk minyak, pertambangan, dan energi.

Kesepakatan itu ditandatangani pada hari Minggu setelah kedatangan Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman ke Islamabad pada kunjungan resmi.

Salah satu kesepakatan yang ditandatangani adalah membangun kilang minyak di Pelabuhan Gwadar Pakistan senilai $ 10 miliar .

Putra Mahkota Mohammed bin Salman memuji kemampuan Pakistan untuk menumbuhkan PDB sebesar lima persen tahun lalu dan mengatakan bahwa Riyadh berharap dapat bekerja sama dengan Islamabad.

“Kami percaya bahwa Pakistan akan menjadi negara yang sangat penting di masa mendatang,” kata Putra Mahkota Mohammed bin Salman pada upacara penandatanganan.

“Kami akan bekerja dengan Pakistan secara ekonomi, politik dan keamanan, dan kami akan yakin bahwa kami menciptakan masa depan yang luar biasa bagi Arab Saudi dan Pakistan dan untuk wilayah kami,” tambahnya.

Pangeran Mahkota Saudi juga mengatakan bahwa kedua negara telah bekerja sama dalam masa-masa sulit dan baik dan bahwa mereka akan terus melakukan hal yang sama. “Terutama bahwa Pakistan menghadapi masa depan yang hebat hari ini dengan kepemimpinan yang hebat,” katanya.

Sementara itu, PM Pakistan Khan mengatakan bahwa “Arab Saudi telah menjadi teman ketika Pakistan membutuhkan teman. Kami baru saja menandatangani MoU ini dan Pakistan dan Arab Saudi kini membawa hubungan ini ke tingkat yang belum pernah kami miliki sebelumnya. ”

“Hubungan di mana sekarang akan menjadi investasi antara kedua negara yang akan saling menguntungkan,” tambahnya.

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Fairuz Syaugi
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here