Arab Saudi Danai 12 Proyek dan Program Pembangunan di Indonesia Senilai $401,6 Juta (Rp 6,3 Triliun)

204

Moslemtoday.com : Arab Saudi, melalui Saudi Fund for Development (SFD), telah mendanai 12 proyek dan program pembangunan di Indonesia senilai lebih dari $401,6 juta atau senilah Rp 6,3 triliun.

“Dana tersebut akan digunakan di sektor transportasi, komunikasi, pertanian, infrastruktur, perkapalan, kesehatan, dan pendidikan – yang diharapkan dapat berkontribusi pada pertumbuhan sosial dan ekonomi Indonesia,” demikian dilaporkan oleh kantor berita resmi Saudi Press Agency (SPA) pada hari Rabu, 16 November 2022.

Sejak tahun 1976, Arab Saudi telah mendorong pembangunan berkelanjutan di Indonesia sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat hubungan erat antara kedua negara.

Menteri Energi Arab Saudi Pangeran Abdulaziz bin Salman bin Abdulaziz dan Menteri ESDM Arifin Tasrif juga menandatangani perjanjian pada hari Rabu di mana mereka sepakat untuk mencapai tujuan energi bersama. Perjanjian tersebut ditandatangani di sela-sela KTT G20 di Bali, Indonesia.

Diungkapkan Saudi Press Agency, Kerajaan Arab Saudi telah memiliki rekam jejak yang luas dalam mendanai proyek-proyek pembangunan di seluruh dunia melalui SFD dan bekerja sama dengan organisasi internasional untuk mendukung berbagai sektor di berbagai bidang.

SFD telah mendanai ratusan proyek dan program yang bertujuan untuk meningkatkan kondisi kehidupan jutaan orang di seluruh dunia dan memberi mereka kesempatan kerja. SFD juga mendorong perusahaan dan konsultan Saudi untuk meluncurkan proyek pembangunan internasional mereka sendiri, dengan bantuan SFD, di berbagai negara.

Selama lebih dari 48 tahun, Kerajaan dan SFD telah mendanai lebih dari 697 proyek dan program di 84 negara berkembang.

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here