Arab Saudi Dukung AS, Inggris dan Prancis Gempur Rezim Suriah

1379

Moslemtoday.com : Arab Saudi menyatakan dukungan terhadap operasi militer AS, Inggris, dan Prancis menggempur rezim Bashar al-Assad yang telah menggunakan senjata kimia yang menewaskan warga sipil di Douma, Suriah.

“Kerajaan Arab Saudi sepenuhnya mendukung operasi militer ini terhadap rezim Suriah,” bunyi pernyataan Kementerian Luar Negeri Arab Saudi, seperti dilansir dari Saudi Press Agency, Sabtu, (14/4/18).

Pernyataan tersebut mengatakan bahwa operasi militer ini sebagai jawaban atas penggunaan senjata kimia secara terus-menerus oleh Rezim Suriah yang telah dilarang oleh hukum internasional.

Rezim Suriah telah menggunakan bom sarin dan gas klorin yang telah menewaskan ribuan warga sipil yang tidak berdosa, termasuk perempuan dan anak-anak. Rezim Suriah terus melanjutkan kejahatan mengerikan ini terhadap rakyatnya selama bertahun-tahun, dan baru-baru ini di distrik Douma, Suriah.

Arab Saudi juga menyatakan bahwa rezim Suriah harus bertanggung jawab atas serangan kimia ini dan menyerukan kepada masyarakat internasional untuk mengambil tindakan tegas terhadap rezim ini.

Dilansir dari Al Arabiya, Bahrain juga mendukung penuh operasi militer bersama ini terhadap rezim Suriah. “Operasi militer ini diperlukan untuk melindungi warga sipil dan menghentikan penggunaan bahan kimia oleh rezim Assad,” bunyi pernyataan Kementerian Luar Negeri Bahrain. (DH/MTD)

Sumber : Saudi Press Agency, Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here