Arab Saudi Dukung Keputusan Maroko Putus Hubungan Diplomatik dengan Iran

588

Moslemtoday.com : Arab Saudi menyatakan dukungan penuh atas keputusan Maroko memutus hubungan diplomatik dengan Iran karena Iran telah terlibat memberikan dukungan kepada gerakan separatis Front Polisario yang ingin memerdekakan wilayah Sahara Barat dari Kerajaan Maroko.

“Arab Saudi mengutuk keras campur tangan Iran dalam urusan dalam negeri Maroko melalui proksinya, teroris Hizbullah yang telah melatih dan mempersenjatai Front Polisario untuk mengacaukan keamanan, stabilitas dan integritas kerajaan Maroko,” bunyi pernyataan Kementerian Luar Negeri Saudi, seperti dilansir dari Al Arabiya, Rabu, (2/5/18).

“Kerajaan Arab Saudi menegaskan pendirian dan solidaritasnya bersama Kerajaan Maroko untuk menjamin keamanan dan stabilitas. Kerajaan mendukung penuh keputusan Maroko memutus hubungan dengan Iran,” tambah pernyataan tersebut.

Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel bin Ahmad Al Jubeir juga menambahkan bahwa Iran terus mendestabilisasi keamanan negara-negara Arab dan Islam dengan mengobarkan sekterianisme, mencampuri urusan dalam negeri mereka dan mendukung gerakan-gerakan separatisme dan terorisme.

“Apa yang telah dilakukan Iran terhadap Kerajaan Maroko melalui proksinya, organisasi teroris Hizbullah dengan mendukung dan melatih Front Polisario adalah bukti kuat dari campur tangan Iran,” tambah Al Jubeir. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here