Arab Saudi Dukung Penuh Serangan AS ke Suriah

7663

Moslemtoday.com : Arab Saudi mendukung penuh serangan militer Amerika Serikat ke Suriah. Dukungan ini diberikan sebagai respons atas serangan kimia yang dilancarkan rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad terhadap rakyatnya.

Arab Saudi menyatakan mendukung sepenuhnya serangan AS terhadap sasaran-sasaran militer di Suriah. Saudi mengatakan serangan itu adalah “keputusan yang berani” dari Presiden AS, Donald Trump dalam menanggapi penggunaan senjata kimia terhadap warga sipil. Demikian seperti dilansir dari Al-Arabiya, Jumat, (7/4/2017).

Sebuah sumber yang bertanggung jawab dari kementerian luar negeri menyatakan Kerajaan Arab Saudi mendukung penuh operasi militer Amerika terhadap sasaran-sasaran militer di Suriah. Pernyataan itu memuji keputusan berani Donald Trump dan mengatakan Rezim Bashar Assad harus bertanggung jawab atas serangan senjata kimia terhadap warga sipil di Idlib, Suriah.

Presiden Trump mengutuk keras serangan senjata kimia di Suriah. ”Assad telah banyak melanggar ketetapan konvensi, Bashar al-Assad, sebagai seorang “diktator” yang telah “meluncurkan serangan senjata kimia yang mengerikan kepada warga sipil tak berdosa”, ungkap Trump.

Serangan ini tindakan keji yang dilakukan rezim, Kami tidak dapat mentolerir ini, kami bersama sekutu kami di seluruh dunia mengutuk serangan ini” ujar Trump.

Trump memerintahkan serangan militer hanya sehari setelah ia menuding Assad atas serangan kimia yang menewaskan sedikitnya 70 orang, banyak dari mereka anak-anak, di kota Suriah Khan Sheikhoun. (DH/MTD)

Sumber : Al-Arabiya

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here