Arab Saudi fokus Membangun Sektor Energi Terbarukan dan Berkelanjutan

65
sumber : google

Moslemtoday : Kerajaan Arab Saudi (KSA) menegaskan kembali bahwa ia bekerja, dalam kerangka Visi 2030 dan Program Transisi Nasional 2020, untuk membangun sektor energi terbarukan yang berkelanjutan, yang mencakup industri, layanan, lokalisasi teknologi dan sumber daya manusia yang berkualitas.

Untuk membangun sektor ini dapat dicapai dengan mengidentifikasi kerangka kerja utama, melalui campuran yang seimbang antara energi fosil dan energi alternatif, agar kerajaan mencapai pertumbuhan dan kemakmuran serta meningkatkan keamanan energi melalui pengenalan energi alternatif, dalam bauran energi nasional .

“Target energi terbarukan ditetapkan pada 9,5 GW sebagai tahap pertama pada tahun 2023, termasuk matahari, angin, panas bumi dan konversi limbah menjadi energi”. seperti disampaikan kantor berita Arab Saudi SPA, Jumat. (11/1/2019).

Hal ini diungkapkan, dalam pidato yang disampaikan oleh Dr. Khalid bin Saleh Al-Sultan, Presiden Raja Abdullah City untuk Energi Atom dan Energi Terbarukan serta kepala delegasi KSA, selama sesi ke-9 Majelis Umum Badan Energi Terbarukan Internasional (IRENA) berlangsung, di Abu Dhabi saat ini.

Sumber : SPA | Redaktur : Fairuz syaugi
Copyright © 1439 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here