Arab Saudi Hadiahkan USD 30 Juta untuk Pelapor Houthi

936

Moslemtoday.com : Arab Saudi akan memberikan hadiah uang tunai mulai dari USD5 juta hingga 30 juta bagi yang melaporkan keberadaan 40 milisi dan pejabat Houthis yang bertanggung jawab atas aksi teror di Yaman.

Arab Saudi merilis daftar 40 orang yang bertanggung jawab merencanakan, menerapkan dan mendukung aksi teror di Yaman.

Dalam lansiran kantor berita Arab Saudi SPA disebutkan, Pemimpin Houthi Abdulmalik al-Houthi berada di posisi paling atas daftar tersebut dan akan diberikan hadiah sebesar USD 30 juta bagi yang melaporkan keberadaannya atau menyerahkan dia dalam keadaan hidup.

Sementara itu bagi yang melaporkan Saleh al-Sammad, Ketua Dewan Tinggi Politik yang dibentuk oleh Houthi dan pendukung Mantan Presiden Ali Abdullah Saleh, Menteri Perhubungan pemerintahan Houthi Zekkeriya al-Shami, Kepala Intelijen Militer Abdullah Yahya Ebu’l Hakim, Saudara Houthi Abdulhalik al-Houthi, Menteri Pertahanan Muhammad Nasser al-Atifi, Komandan al-Medani, Kepala Intelijen Dalam Negeri Abdulkadir es-shami, Kepala Intelijen Luar Negeri Abdurraub Salih Cerefan dan Penasihat Militer Yahya Mohammed al-Shami ditetapkan hadiah senilai USD20 juta.

Untuk yang melaporkan saudara dari Abdulmalik al-Houthi yang merupakan Menteri Pendidikan Yahia Bedreddin al-Houthi dan Menteri Pemuda dan Olah Raga Hasan Muhammad Zeyd akan diberikan hadiah sebesar USD 10 juta juta.

Sedangkan bagi yang melaporkan Menteri Informasi Ahmed Mohammed Hamid, Menteri Administrasi Sipil Talal Aklan dan Menteri Keadilan Ahmed Abdullah Akabat akan diberikan hadiah sebesar USD 5 juta. Nama-nama pendukung Salih tidak terdapat dalam daftar tersebut

Sumber : Anadolu Agency

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here