Arab Saudi hancurkan rudal Houthi yang menargetkan Mekah dan Jeddah

1044

Moslemtoday.com : Angkatan udara Arab Saudi pada hari Senin mencegat dan menghancurkan dua rudal balistik Houthi atas Taif, satu menuju kota suci Mekah dan yang lainnya ke Jeddah, menurut saksi mata.

Pihak berwenang Saudi diperkirakan akan mengeluarkan pernyataan resmi nanti.

Sehubungan dengan serangan itu, pemerintah Yaman mengatakan bahwa mereka sangat mengutuk upaya Houthi untuk menargetkan Mekah, menambahkan bahwa serangan terhadap kota suci itu adalah “tindakan teroris penuh”.

Menurut koresponden Al Arabiya, potongan-potongan rudal itu mendarat di Wadi Jalil, yang meluas ke Mekah, mencatat bahwa ini adalah kedua kalinya milisi Houthi berupaya menargetkan kota suci .

Sebelumnya pada bulan Maret, milisi Houthi Yaman memperingatkan bahwa mereka dapat melancarkan serangan terhadap ibu kota Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

“Kami memiliki foto udara dan koordinat lusinan markas, fasilitas, dan pangkalan militer musuh,” kata juru bicara milisi Houthi Yahya Saree dalam komentar yang dilakukan oleh saluran milisi Al-Masirah.

“Target sah pasukan kami meluas ke ibukota Arab Saudi dan ke emirat Abu Dhabi,” katanya.

Milisi Houthi yang memiliki hubungan dengan Iran telah menargetkan kota-kota perbatasan Saudi dan Riyadh dengan rudal balistik dan juga mengklaim serangan pesawat tak berawak ke bandara Abu Dhabi dan Dubai di masa lalu.

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Aris Abadi
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here