Arab Saudi : “Hizbullah Telah Membajak Lebanon”

1455

Moslemtoday.com : Menteri Luar Negeri Saudi Adel al-Jubeir mengatakan bahwa Hizbullah adalah akar permasalahan di Lebanon karena telah membajak sistem pemerintahan Lebanon. Al Jubeir mengatakan bahwa gangguan terus-menerus Hizbullah dalam urusan negara-negara Arab akan memperburuk situasi di Lebanon.

Dia juga mengatakan bahwa milisi Hizbullah adalah senjata di tangan Iran, mencatat bahwa sekretaris jenderal Hizbullah sendiri telah mengakui hal itu.

Al Jubeir juga mengatakan bahwa Perdana Menteri Libanon Saad Hariri yang mengundurkan diri dan saat ini tinggal di Arab Saudi dan keputusan untuk kembali ke Lebanon adalah hak miliknya karena tergantung pada keadaan keamanan di Lebanon.

Mengomentari pernyataan Presiden Lebanon Michel Aoun bahwa Hariri ditahan di Arab Saudi, Al Jubeir menjawab bahwa ini adalah tuduhan palsu karena Hariri adalah sekutu kerajaan Saudi dan warga negara Saudi. Hariri sendiri memiliki dua kewarganegaraaan, yakni : Lebanon dan Arab Saudi.

Al Jubeir menambahkan bahwa Hizbullah mengancam stabilitas Lebanon dan wilayah tersebut dan menyuarakan pentingnya menemukan sarana untuk menangani partai tersebut. Dia menambahkan bahwa ada beberapa langkah praktis dalam hal ini. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here