Arab Saudi : “Iran Back Up Teroris di Suriah, Irak, Lebanon, Bahrain dan Yaman”

922

Moslemtoday.com : Pangeran Khalid bin Salman bin Abdulaziz Alsaud mengatakan bahwa Iran telah mendukung dan melindungi kelompok-kelompok teroris di Suriah, Irak, Lebanon, Bahrain dan Yaman.

“Rezim Iran terus melanggar hukum internasional karena mereka ingin mengusai seluruh wilayah di kawasan ini. Mereka terus memberi dukungan kepada kelompok teroris di Suriah, Irak, Lebanon, Bahrain dan Yaman. Mereka menyelundupkan rudal kepada teroris Houthi yang merupakan pelanggaran nyata terhadap resolusi Dewan Keamanan PBB,” ungkap Pangeran Khalid, seperti dilansir dari Al Arabiya, Selasa, (27/3/18).

“Jejak rekam Iran dari dulu sampai sekarang adalah tentang kematian dan kehancuran. Mereka merencanakan pengeboman di Buenos Aires pada tahun 1994, Pemboman di Menara Khobar, Arab Saudi pada tahun 1996, dan pemboman Riyadh pada tahun 2003,” ujar Pangeran Khalid.

Pangeran Khalid menambahkan : “Di masa lalu, mereka telah mencoba membunuh Perdana Menteri Lebanon Rafiq Al Hariri, Mereka membunuh lawan-lawan politik di ibu kota Eropa, dan membiayai milisi teroris dan memberi mereka senjata berbahaya.”

“Dan kemarin, Iran memberikan dukungan kepada teroris Houthi yang telah menembakkan tujuh rudal balistik di empat kota di Arab Saudi. Total lebih dari seratus serangan rudal tersebut telah mereka luncurkan. Mereka terus membunuh ribuan orang Yaman yang tidak berdosa, sementara itu mereka terus menolak penyelesaian konflik ini,” ungkap Pangeran Khalid.

Pangeran Khalid menjelaskan : “Satu-satunya cara untuk menghentikan konflik ini adalah menuntut Iran untuk bertanggung jawab atas pelanggarannya terhadap semua hukum internasional. Kawan dan lawan saat ini sedang menyaksikan reaksi dunia. Hal itu akan membuka mata kita, siapa kawan dan siapa lawan dalam jangka panjang.” (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here