Arab Saudi : “Kami menghadapi serangan Teroris yang didanai oleh Iran”

4103

Moslemtoday.com : Arab Saudi menghadapi serangan teroris yang didanai oleh Iran. Kementerian dalam negeri Saudi mengatakan Arab Saudi telah menemukan bukti-bukti serangan teroris yang dilancarkan terhadap kerajaan memiliki hubungan dengan Iran.

Mayjen Mansour al-Turki mengatakan pada hari Senin bahwa para teroris yang terlibat dalam pembunuhan Hakim Al-Jirani, seorang hakim di Departemen Wakaf dan Warisan di provinsi Qatif memiliki hubungan dengan Iran.

Dalam pernyataannya, Mayjen al-Turki mengatakan bahwa sejumlah teroris telah melakukan penculikan hakim Jirani, dan membawanya ke sebuah peternakan di Awamiyah dan dibunuh disana.

“Sponsor terorisme menghindar dengan cara menghilangkan bukti keterlibatan mereka agar tidak dikutuk secara internasional, namun mereka membentuk kelompok proksi untuk melakukan operasi terorisme dengan dukungan dan dibiayai oleh dana mereka, seperti kepada : Milisi Houthi di Yaman dan Hizbullah di Lebanon,” ungkap Mayjen al-Turki, seperti dilansir dari Al Arabiya, Senin, (25/12/17).

“Kami bisa memberantas unsur-unsur teroris di wilayah al-Masawara di kota Awamiya di provinsi Qatif,” tambahnya.

Sementara itu, pada hari Selasa pekan lalu, Pemberontak Houthi mengatakan bahwa mereka telah meluncurkan serangan rudal balistik dengan menargetkan istana kerajaan al-Yamama di ibukota Riyadh, Arab Saudi. Houthi melepaskan rudal Burkan 2-H – rudal tipe Scud dengan jangkauan lebih dari 800 km dari wilayah Saada Yaman menuju Riyadh.

Rudal tersebut dibuat oleh Iran dan diseluncupkan kepada milisi Houthi di Yaman. Ancaman rudal Iran mencakup semua orang, tidak hanya Arab Saudi. Arab Saudi memiliki bukti dukungan Iran untuk Houthi dengan bantuan rudal dan senjata.

Mayjen al-Turki mengatakan bahwa kerajaan menyiapkan semua sumber daya yang ada bagi dinas keamanan untuk menjalankan fungsinya dalam pelacakan keberadaan teroris dan menjaga stabilitas keamanan di regional Teluk. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2017) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here