Arab Saudi Kirim 962 Ton Bantuan Kemanusiaan ke Yaman

    494

    Moslemtoday.com : Pusat Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSRelief/ King Salman Humanitarian Relief Center) telah mengirimkan 962 ton bantuan kemanusiaan untuk penduduk sipil di Yaman.

    Sheikh Dr. Abdullah Al-Rabeeah, Dewan penasihat dan Pengawas Lembaga Pusat Bantuan dan Kemanusiaan Raja Salman melepas langsung pengiriman bantuan sebanyak 50 truk konvoi dari Riyadh ke Yaman, seperti dilansir dari Arabnews, Jumat, (2/3/18).

    Dr. Al-Rabeeah mengatakan bahwa pasokan bantuan kemanusiaan ke Yaman berada di bawah pengarahan langsung dari Raja Salman untuk menjaga kebutuhan penduduk di negara yang dilanda perang tersebut.

    Bantuan tersebut disalurkan di Sanaa, Aden, Marib, Al-Jouf, Al-Baidah dan Al-Mahra. Bantuan kemanusiaan dari Arab Saudi secara rutin telah disalurkan ke seluruh wilayah Yaman tanpa terkecuali.

    Duta Besar Saudi untuk Yaman, Sheikh Mohammed Al-Jabir mengatakan bahwa Arab Saudi telah memasok kebutuhan makanan, obat-obatan dan pakaian bagi penduduk sipil Yaman yang dilanda perang.

    Awal bulan lalu, Arab Saudi juga mengirim bantuan keuangan untuk Bank Sentral Yaman sebesar $ 2 miliar dolar untuk menyelamatkan ekonomi Yaman. Dan sebesar $ 1,5 miliar dolar juga diberikan kepada organisasi kemanusiaan PBB yang bertugas di Yaman.

    Awal pekan ini, KSRelief juga menandatangani enam kesepakatan senilai $ 3 juta dolar untuk berbagai organisasi kemanusiaan untuk membantu penduduk Yaman yang mengungsi dan terluka oleh Houthi. (DH/MTD)

    Sumber : Arabnews | Redaktur: Hermanto Deli
    Hak Cipta © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

    comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here